Tips Renovasi Kamar Mandi Murah Yang Tak Perlu Menguras Kantung Anda

Membosankan.com – Kamar mandi Anda sudah benar-benar ketinggalan jaman? Lantai hijau dan ubin shower, dan pintu dapur perunggu, dan semua yang ada disana tidak terlihat modern untuk zaman sekarang?

Sementara di tempat kerja, Anda cukup beruntung dapat melihat gambaran rumah yang indah setiap hari, termasuk toilet. Akan tetapi, saat Anda pulang ke rumah, yang ada hanyalah perasaan kecewa, terlebih saat Anda mengintip ke kamar mandi Anda, yang ternyata sudah bertahan dengan desainnya, kurang lebih 15 tahun.

renovasi kamar mandi murah 2

Well, meski tidak sama dengan cerita dari masing-masing Anda, tapi intinya Anda sedang mencari cara renovasi kamar mandi murah… Jika memang begitu, Anda datang ke tempat yang benar, karena berikut ini ada tips renovasi kamar murah yang beberapa tips itu, bahkan bisa Anda lakukan sendiri.

1. Berhemat pada Countertops

Tren yang sedang populer adalah menghabiskan uang pada countertops dari granit. Karena konter pada kamar mandi sangatlah kecil, investasinya kadang cukup murah dibandingkan dengan yang harus Anda habiskan pada area lain, contohnya konter dapur.

Lalu, bagaimana Anda dapat berhemat disini? Pertama, lihat warnanya. Warna netral seperti sawo matang, cokelat, dan krem terang lebih populer, yang berarti juga mereka lebih mahal. Untuk dapat menghemat disini, pertimbangan dan cari harga dari warna-warna lain yang lebih murah.

2. Cat ulang kamar mandi Anda

Jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk dihabiskan merenovasi kamar mandi, maka mengecat ulang dapat menjado cara termurah, dan mungkin juga cara paling efektif untuk memberikan kamar mandi Anda tampilan baru.

Namun, sedikit mengingatkan. Ini akan memakan waktu lebih lama dibanding yang Anda pikirkan. Kenapa? Kamar mandi Anda mungkin ruangan terkecil di rumah, namun Anda mesti mengecat dengan hati-hati dan perlahan di sekitar jendela, shower, wastafel, cermin, toilet, sudut dinding, dan lantai. Ini membutuhkan waktu dan kesabaran (dan suplai banyak untuk plester cat), jadi pastikan ini menjadi perhatian Anda saat Anda mulai merencanakan renovasi kamar mandi Anda.

3. Perbaharui Peralatan Tetap Anda

Selanjutnya, lihat lebih seksama. Anda dapat memperbaharui perlengkapan cahaya, kran wastafel, rak handuk, penarik laci untuk investasi yang relative kecil. Barang-barang itu mungkin terlihat tidak penting, tapi menggantinya dengan yang baru dapat membuat perbedaan besar pada tampilan kamar mandi Anda.

4. Memperbaiki, Bukan Membeli Baru

Mengganti shower atau bak mandi lama Anda akan memakan biaya yang cukup besar. Jadi, akan lebih baik jika Anda memperbaiki atau memperbaharui secara professional, yang jauh lebih murah.

renovasi kamar mandi murah

Namun, jangan coba ini dengan wastafel dan peralatan shower karena akan lebih mahal memperbaikinya dibandingkan dengan menggantinya. Mengganti peralatan-peralatan itu lebih mahal karena sangat jarang orang memutuskan untuk melakukannya kecuali mereka memiliki potongan yang tua dan kuno, dan kontraktor yang menawarkan layanan ini seringkali memberikan harga premium.

5. Beli Barang Bekas

Anda juga dapat menghemat uang pada peralatan, bahkan toilet dan shower, jika Anda membeli barang bekas. Anda dapat membeli barang ini secara online pada situs-situs layaknya Kaskus atau olx.co.id, tapi lebih baik Anda melakukan COD saat membeli di situs-situs itu, agar Anda dapat memeriksa barangnya.

Demikian tips renovasi kamar mandi murah yang tak perlu menguras kantung Anda untuk Anda… Jadi, merenovasi kamar mandi Anda tidak harus membuat Anda mesti menguras rekening Anda. Ide-ide di atas dapat membantu Anda untuk dapat merenovasi kamar mandi Anda dengan biaya murah. Selanjutnya, Anda dapat menghembat lebih banyak uang jika Anda memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri.

Tags: kamar mandi renovasi kamar mandi tips renovasi kamar mandi

Posting Terkait "Tips Renovasi Kamar Mandi Murah Yang Tak Perlu Menguras Kantung Anda"

Tips Desain Rumah Terbuka Atau Open Floor Concept
Untuk beberapa, ruang tertutup masih menyimpan pesonanya.
Tips Desain Lemari Dapur Anda Agar Klik Dengan Warna Temboknya
Saat Anda memperbaharui lemari dapur Anda dengan