Tips Desain Rumah Terbuka Atau Open Floor Concept

Untuk beberapa, ruang tertutup masih menyimpan pesonanya. Tapi banyak pemilik rumah masa kini mengambil godam dan menghancurkan rancangan lantai mereka sehingga mereka dapat menikmati memasak, makan, dan menonton film dalam satu ruang yang sama.

Dewasa ini, desain arsitektur dan interior masih isyarat dari pertimbangan ekonomi, tapi mereka juga dipengaruhi oleh norma budaya dan hasrat untuk kenyamanan.

Kini, peran dari tiap gender terasa kabur, kedua orang tua berbagi kewajiban untuk memasak dan mengasuh anaknya. Dan kita hidup di dunia yang didorong oleh media dan teknologi. Jadi, menonton berita hari ini di saat kita menikmati makan malam tidak hanya dapat diterima, tapi sudah pasti terjadi.

Desain Rumah Terbuka Atau Open Floor Concept

Jadi, inilah yang patut Anda perhatikan jika Anda berpikiran untuk memberikan desain rumah terbuka atau open floor concept pada rumah Anda.

Gunakan Perabotan dan Cahaya Untuk Menetapkan Wilayah

Menentukan ruang sesuai fungsi dengan menggunakan furnitur. Sebagai contoh, tempatkan sofa bersandaran dengan konsol game dan TV untuk menggambarkan awal dari ruang keluarga. Lalu, tentukan ruang keluarga dengan menempatkan karpet di tengah ruang itu.

Cahaya juga membantuk untuk menentukan bagian yang berbeda dari sebuah ruang. Tandai meja makan dengan kandil, atau tempatkan kipas angina besar di tengah ruangan keluarga.

Pertahankan kontinuitas desain

Ini mungkin terdengar jelas, tapi mempertahankan aliran estetis pada ruang open floor concept/ desain rumah terbuka benar-benar penting. Desain mendasar seperti flooring dan lampu tersembunyi haruslah konsisten.

Warna palet pada ruangan yang berbeda harus saling melengkapi. Tambahkan lapisan tekstur dan corak berbeda untuk cahaya terang dan aksentuasi.

Create a Feature in Each Area

Ciptakan desain dengan fitur menonjol di tiap wilayah tidak hanya membantu untuk menentukan tiap ruang tapi juga membuat ruangan Anda lebih bersinar. Sebagai contoh, Anda mungkin dapat mencoba dinding gallery di ruangan makan.

Gantung kandil raksasa di area ruang keluarga, atau gunakan kayu hitam putih sebagai dasar dari dapurmu. Bersenang-senanglah dan berikan tiap fungsi ruang kepribadian yang saling melengkapi.

Jaga Ruang Tetap Terbuka

Menyediakan pemandangan terbuka dari tiap area ke area selanjutnya adalan kunci dari open floor concept / desain rumah terbuka. Tentukan penempatan Anda agar stylish dan strategis; jangan mengacaukan garis pandang dengan lemari buku yang tinggi atau furniture atau aksesoris besar yang tidak tepat.

Sebagai contoh, lampu besar di sofa yang menghalangi pandangan dari dapur tidak akan mengizinkan percakapan yang mengalir bebas. Juga pastikan untuk menjaga jendela dan cahaya natural tidak terhalang.

Desain rumah terbuka atau open floor concept memiliki beberapa kelemahan, tapi penggunaan ruang yang effisien, elemen yang multifunctional dan ruang keluarga yang lebih terang membuat mereka menjadi pilihan populer untuk pemilik rumah masa kini.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apa Anda menyukai desain rumah terbuka atau open floor concept, untuk rumah Anda atau rumah Anda di masa yang akan datang?

Tags: Desain Rumah Terbuka Tips Desain Rumah Terbuka

Posting Terkait "Tips Desain Rumah Terbuka Atau Open Floor Concept"

Tips Desain Lemari Dapur Anda Agar Klik Dengan Warna Temboknya
Saat Anda memperbaharui lemari dapur Anda dengan
Tips Memilih Batu Alam Untuk Kamar Mandi Anda
Untuk pemilik rumah yang lebih memilih membiarkan