Tips Desain Ruang Keluarga Sempit Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas Dan Menyenangkan

Banyak ide desain ruang keluarga sempit berkisar pada menipu mata yang melihat agar terlihat areanya lebih lega. Strategi seperti dapat mengubah area yang terasa sempit dan bikin claustrophobia menjadi jauh lebih nyaman dan memuaskan secara estetis. Dekorasikan ruang keluarga Anda dengan cara yang dapat memaksimalkan pencahayaan dan ruang, dan berikan perhatian pada cara Anda memanfaatkan warna, skala, dan bobot. Karena tiu dapat membuat perbedaan.

Ruang keluarga Anda, tak peduli seberapa besar, harusnya dapat menjalankan fungsi sebagai tempat relaksasi dan hiburan. Inilah beberapa tips desain ruang keluarga sempit minimalis agar terlihat lebih luas.

Menghiasinya dengan cermin

desain ruang keluarga sempit minimalis

Desainer terkadang menempatkan cermin secara strategis di tempat sempit guna membuat mereka terasa lebih luas. Salah satu ide yang umum untuk desain ruang keluarga sempit minimalis Anda adalah dengan menggantungkan kaca besar di lokasi sentral untuk membuat poin focal. Untuk memantulkan cahaya dan menambahkan suasana nyaman, tempatkan di belakang sumber cahaya seperti lilin atau pendan. Jika mungkin, posisikan cermin di seberang jendela Anda jadi itu dapat memantulkan pemandangan dan memberikan ilusi pada kaca lainnya.

Tarik mata Anda ke atas

Sebuah ruangan memiliki dimensi vertikal dan horizontal. Jika ruang keluarga Anda memiliki atap yang tinggi, gunakan sebagian besar ruang ekstra dengan mendekorasikannya pada cara yang dapat menarik mata ke atas. Tirai dari lantai ke atap merupakan cara yang stylish untuk menyempurnakan tujuan ini.

Ide yang lain mungkin adalah dengan mengisi ruang vertikal dengan kumpulan karya seni kecil sampai menengah. Teknik ini akan membuat ruangan terasa lebih luas dibanding yang sesungguhnya, karena itu membuat mata Anda melihat ke luar dari ruang horizontal yang mungkin terasa terbatas.

Gunakan warna netral ruang keluarga sempit Anda

desain ruang keluarga sempit minimalis 3

Salah satu ide untuk ruang keluarga sempit paling populer adalah penggunakan warna netral di tembok, lantai, atap, kain pelapis furniture. Palet dengan warna putih atau krem akan membuat ruang terasa lebih luas dengan tampak menekan tembok. Warna lembut juga cenderung dapat

menyinari ruang dengan cara memantulkan cahaya. Di samping memperluas area, patel netral juga memberi kesan modern dan memberikan suasana yang menenangkan.

Pilih furniture dengan tampilan ringan

desain ruang keluarga sempit minimalis 2

Saat Anda berbelanja furnitur, pertimbangkan bobot visualnya. Konsep ini mengacu pada bobot dari sebuah objek berdasarkan ukuran, warna dan desain. Pilih bagian yang memiliki penampilan ringan, karena semakin berat akan terlihat membatasi ruang.

Pilih warna pucat dibandingkan yang gelap, dan pilih bagian yang memiliki kaki dan hindari yang berbentuk kotak. Meja kaca akan mengambil lebih sedikit ruang visual dibandingkan yang terbuat dari kayu karena Anda dapat melihat melalui mereka. Semua furnitur yang tidak menghalangi pemandangan akan membuat area terlihat lebih terbuka.

Jadi, sudah memiliki sedikit pencerahan dan ide untuk tips desain ruang keluarga sempit minimalis agar terlihat lebih luas? Dan sekarang, ruang keluarga Anda menunggu aksi dari Anda, untuk membuatnya terlihat lebih hidup, tanpa mempedulikan keterbatasan ruang yang dimilikinya.

Tags: Tips Desain Ruang Keluarga Tips Desain Ruang Keluarga Sempit Minimalis

Posting Terkait "Tips Desain Ruang Keluarga Sempit Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas Dan Menyenangkan"

Tips Desain Rumah Terbuka Atau Open Floor Concept
Untuk beberapa, ruang tertutup masih menyimpan pesonanya.
Tips Desain Lemari Dapur Anda Agar Klik Dengan Warna Temboknya
Saat Anda memperbaharui lemari dapur Anda dengan
Tips Memilih Batu Alam Untuk Kamar Mandi Anda
Untuk pemilik rumah yang lebih memilih membiarkan