Tidak Baik Pertengkaran Yang Berlarut – Larut Dalam Suatu Hubungan

Berselisih paham dalam suatu hubungan memang adalah hal yang sangat biasa sekali. Namun hanya karena keadaan sedang berselisih, hal yang sepele dan sangat kecil saja bisa menjadi masalah yang sangat besar. Apabila perselisihan ini tidak segera diselesaikan sampai ke pokok permasalahan, maka perselisihan akan berlangsung selama berhari – hari karena ego setiap pasangan yang berusaha untuk mendominasi yang lainnya.

pertengkaran yang berlarut – larut dalam suatu hubungan

Pertengkaran yang berlanjur – lanjut sangat membuat keadaan rumah tidak nyaman. Setiap gerak gerikmu akan terus diperhatikan bahkan sampai saling tidak bertegur sapa meskipun dalam keadaan satu atap. Untuk menghindari hal tersebut, ada kunci yang bisa dilakukan untuk segera menyelesaikan masalah yang sudah berlarut – larut. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurai pertengkaranmu dengan pasanganmu.

Jangan membuat seakan – akan dia yang salah

Sudah menjadi insting seorang wanita dengan membuat masalah sepele yang sangat kecil menjadi masalah besar yang melibatkan kemusnahan seluruh planet. Jika kamu sudah membuat masalah menjadi sangat besar, kamu akan mulai untuk menyudutkan pasanganmu sampai dia tidak bisa berkata apa- apa dan mulai meminta maaf kepadamu. Itu adalah cara yang sangat tidak dewasa sama sekali karena hanya mementingkan egomu saja.

Jika dalam keadaan berselisih paham dengan pasangan, janganlah jadi pihak yang selalu benar. Coba bicarakan dengan dia bahwa apanya yang salah dan sama – sama mengintrospeksi diri. Dengan membicarakan akan terhindar dari pertengkaran yang lebih hebat lagi dengan melibatkan fisik yang tentu malah akan menambah konflik baru lagi.

Jangan menuntut

Menuntut kepada pasangan adalah hal yang akan membuat pertengkaranmu berlanjut lebih panjang lagi. Kalian menjalin hubungan dengan dasar cinta, dalam hal mencintai yang paling penting adalah memberi bukannya menuntut. Dengan menuntut, berarti kamu sudah melebihi hak orang tua pasanganmu. Yang perlu kamu ingat adalah bahwa kamu itu adalah pasangan hidupnya, bukan orang tuanya yang sudah membesarkan dari kecil hingga sampai saat bertemu dengan kamu. Hentikan kebiasaan menuntut tersebut, dan mulai jalin komunikasi kembali yang baik agar pertengkaran dapat diselesaikan dengan jalan yang lebih mudah.

Mengertilah

Dalam menjalin hubungan, sudah seharusnya hubungan tersebut merubah kedua belah pihak menjadi sosok yang lebih baik lagi. Jadi suatu hubungan akan sangat menyiksa sekali jika kamu mulai menuntutnya untuk berubah sesuai dengan keinginan kamu. Kamu menginginkan dia berubah baik, padahal sifat menuntut adalah sifat jelek yang sudah kamu tunjukan pada pasanganmu. Ada hal yang lebih efektif dari sekedar menuntut saja, yaitu adalah memberi contoh. Dengan contoh maka semua orang akan lebih mudah mengerti daripada hanya sekedar berbicara dan menuntut hal yang tidak pernah dia lakukan. Coba untuk membuat dirimu lebih mengerti tentang keadaan pasanganmu dan menerima dia apa adanya. Jika kamu sanggup melakukan hal tersebut, maka tidak akan pernah ada pertengkaran karena hal sepele yang terjadi dalam proses hubunganmu dengan dia.

Tips yang sedikit sekali, hanya 3 tips tapi sangat sulit sekali dilakukan oleh para wanita. Tips tersebut wajib kamu gunakan agar pertengkaran yang berlarut – larut karena hal sepele segera selesai. Dengan 3 tips tersebut, maka hubunganmu akan lebih damai dan tentunya lebih harmonis dengan tidak adanya pertengkaran karenakan hal – hal sepele yang dibesar – besarkan.

Tags: hubungan pertengkaran

Posting Terkait "Tidak Baik Pertengkaran Yang Berlarut – Larut Dalam Suatu Hubungan"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan