Tempat Wisata Paling Menarik Di Lampung

Membosankan.com – Menyambangi sebuah tempat yang menarik tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan ketika kita berwisata. Hampir diseluruh kota yang ada di Indonesia memiliki tempat-tempat wisata menarik salah satunya Lampung. Lampung merupakan kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan dikota tersebut tentunya banyak terdapat tempat-tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi.

Perlu anda ketahui bahwa Lampung merupakan kota yang menadapat julukan sebagai The Hidden Paradise atau surga yang tersembunyi dimana kota ini memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan meskipun belum terekspos dengan baik. Bagi anda yang ingin berlibur kekota Lampung, berikut ada beberapa tempat wisata yang menarik dan dapat anda kunjungi dikota tersebut.

Tempat Wisata Paling Menarik Di Lampung

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Taman ini merupakan tempat berkumpulnya gajah-gajah yang sekaligus menjadi pusat perlindungan satwa gajah sumatera. Dulu tempat ini diberi nama Pusat Latian Gajah (PLG) namun sejak beberapa tahun lalu nama tersebut diganti menjadi Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dan diharap dengan adanya tempat ini menjadi pusat konservasi dalam menjinakkan, pelatihan dan perkembangbiakan gajah. Anda dapat menyambangi tempat ini sebagai tempat tujuan wisata yang menarik.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang

Keindahan laut di Pulau Pahawang sangat terasa begitu memukau. Pulau ini sering disambangi para wisatawan yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Secara geografis, Pulau Pahawang beradadi Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran dan pulau ini terbagi menjadi dua yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil. Untuk dapat mengunjungi tempat ini anda membutuhkan setidaknya 1.5 jam perjalanan dari pusat kota Lampung kemudian menuju dermaga penyeberangan ketapang yang dilanjutkan dengan naik perahu tujuan pulau pahawang besar.

3. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Tempat wisata alam yang menarik selanjutnya yaitu Gunung Krakatau. Pada tahun 1883 gunung tersebut sempat meletus hingga mengalami perubahan yang cukup tinggi. Kini gunung krakatau menjadi tempat konservasi alam sehingga jika anda ingin menyambangi tempat tersebut anda harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari balai konservasi lampung.

4. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

Air terjun ini terletak diwilayah Way Kanan dan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Lampung. Wisatawan yang biasa datang ketempat ini yaitu para pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam tempat tersebut. Disini anda bisa berenang dibawah air terjun setinggi 80 meter. Dalam perjalanan menuju tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan serta anda juga dapat menjumpai beberapa perkebunan strawberry yang ada disepanjang perjalanan.

5. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Pantai ini terletak disekitar 20 km dari pusat kota Lampung dan pantai pasir putih ini merupakan satu-satunya pantai favorit masyakarat sekitar karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menyambangi pantai tersebut. Pantai Pasir Putih memiliki pemadangan bawah laut yang sangat menawan, dengan hamparan pasir putih yang luas tempat ini kerap digunakan untuk berfoto-foto para pengunjung yang datang. Selain itu anda juga bisa melakukan berbagai aktifitas ditempat ini seperti berenang, berjemur dan berperahu menuju pulau condong.

Tags: kota lampung wisata wisata lampung

Posting Terkait "Tempat Wisata Paling Menarik Di Lampung"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di