Tempat Wisata Mempesona Di Magelang

Mendengar nama kota Magelang pasti yang terlintas di pikiran kita adalah candi borobudur. Candi Borobudur merupakan candi yang sekaligus menjadi ikon bagi agama budha di seluruh dunia dan candi ini sempat masuk dalam kategori tujuh keajaiban dunia beberapa tahun lalu. Bagi anda yang ingin berlibur ke kota Magelang Jawa Tengah pastinya anda harus mengunjungi tempat yang satu ini. Kota magelang berada di jalur yang menghubungkan kota Semarang dan Yogyakarta.

Keindahan alam dikota Magelang memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi para wisatawan baik domestik maupun internasional. Jika anda tengah bingung mencari tempat wisata di Magelang, berikut ini kami berikan beberapa daftar tempat wisata di Magelang yang dapat anda kunjungi.

Alun-alun Kota Magelang

Alun-alun Kota Magelang

Mungkin hampir setiap kota pasti memiliki tempat yang namanya alun-alun. Alun-alun kota Magelang berlokasi ditempat yang strategis yaitu ditengah kota Magelang. Untuk dapat menjangkau tempat tersebut anda bisa menggunakan angkot yang banyak berlalu lalang dijalanan kota atau tepatnya di Jalan Pemuda Kawasan Pecinan yang merupakan kawasan pusat perdagangan dikota Magelang.

Wisata Taman Panca Arga

Wisata Taman Panca Arga

Tempat ini merupakan sebuah perumahan tempat tinggal para pemimpin dan anggota TNI-AD yang berkantor di AKMIL. Nama Panca Arga memiliki arti yaitu lima gunung yang berarti bahwa panca arga ini berada disekeliling lima gunung besar seperti gunung sumbing, merbabu, dan merapi. Ditaman tersebut terdapat beberapa permainan anak sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga diwaktu senggang. Selain itu juga terdapat tank-tank peninggalan jaman belanda yang bisa anda jadikan sebagai background untuk mengabadikannya menggunakan kamera ponsel.

Candi Borobudur

Candi Borobudur

Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda dan hampir seluruh masyarakat tahu nama candi yang satu ini. Candi borobudur memiliki struktur bangunan yang mengagumkan dan memiliki nilai seni tinggi. Tempat wisata yang satu ini kerap menjadi tempat tujuan utama para wisatawan datang kekota Magelang. Untuk dapat masuk ke candi ini anda hanya dikenakan biaya masuk 30ribu untuk orang dewasa dan 12.500 untuk anak-anak. Untuk turris mancanegara dikenakan biaya sekitar $20 untuk dewasa dan $10 untuk anak-anak.

Ketep Pass

Ketep Pass

Selain candi borobudur, dimagelang juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah bagusnya yaitu Ketep Pass. Dari tempat ini anda bisa melihat secara langsung aktifitas gunung merapi meluncurkan awan panas dan ditempat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti museum vulkanologi, bioskop mini, teropong, gardu pandang dan peralatan panca arga. Untuk dapat menikmati fasilitas tersebut anda dikenakan biaya sekitar 3ribu dan untuk masuk ke museum dan bioskop anda dikenakan biaya sekitar 7ribu rupiah.

Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng

Taman yang dibangun diatas tanah seluas 28 hektar ini menjadi tempat wisata menarik di Magelang yang wajib anda kunjungi. Ditaman ini terdapat beberapa koleksi tanaman langka, patung-patung dinosaurus dalam ukuran asli, prototipe pesawat terbang dan beberapa permainan anak lainnya. Taman ini bada di 1 km sebelah selatan kota Magelang dan bagi kalangan anak muda dan dewasa, tempat ini menyuguhkan berbagai ragam keunikan seperti atraksi seni daerah dan musik sehingga membuat pengunjung selalu merasa terhibur.

Tags: destinasi magelang magelang wisata indah di magelang wisata magelang

Posting Terkait "Tempat Wisata Mempesona Di Magelang"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di