Tempat Wisata Di Pacitan Yang Menawarkan Panorama Alam Yang Indah

Pacitan adalah sebuah kabupaten yang letaknya di ujung barat daya provinsi Jawa Timur, perlu diketahui bahwa pacitan ternyata berbatasan langsung dengan samudera yang sudah sangat sering kita dengar namanya baik di sekolah, temoat kerja, bahkan televisi seklaipun yaitu Samudera Hindia. Sudah bukan rahasia lagi jika kecamatan Pacitan ini terkenal sebagai daerah pariwisata dengan andalan pariwisata berupa hamparan pantai nan indah dan eksotik, berikut kami ulas enam pantai yang cocok untuk kamu kunjungi di akhir pekan.

Pantai Klayar

Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah salah satu pantai yang cocok untuk kamu kunjungi saat liburan akhir pekan, pantaui ini terletak di Kecamatan Donorojo,untuk bisa mencapai lokasi pantai cantik ini kamu harus menempuh perjalanan dengan jarak 35 km atau kurang lebih satu jam perjalanan dari pacitan. Jangan kaget jika anda temui jalan yang berbatu dan sulit untuk di lalui oleh kendaraan karena pantai ini terbilang masih sangat sangat alami dan belum terkotori oleh tangan-tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. Yang paling spesial dari objek wisata yang satu ini adalah pesona pasir putihnya yang hampir meyerupai susu dan gugusan batu karang yang jika di amati sangat mirip dengan spink, serta ada juga air mancur alami dengan ketinggian mencapai sepuluh meter lebih . Menambah kespesialan pantai ini adalah Gradasi warna air laut disini yang membuat anda tidak pernbah bosan memandangnya hampir menyerupai tanah Lot yang ada di bali.

Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria

Di antara banyak pantai yang terdapat di daerah pacitan, pantai teleng ria merupakan objek wisata yang paling dekat dengan pacitan. Jarak dari pacitan menuju lokasi wisata ini hanya sekitar 3,5 km, dekat bukan? Dengan bentuk pantainy ayang menjorok ke arah laut membuatnya seringkali di labeli dengan teluk Teleng Ria. Hamparan pasir yang terpampang disini bila di ukur mencapai 3 km dengan tekstur pasir yang halus. Anda bisa menikmati keindahan alam yang terpampang disini dengan paduan indahnya laut yang biru ditambah bakcground gunung limo yang menambah nuansa alam bebas, anda tak perlu khawatir jika ingin berenang karena arus disini tidak begitu deras.

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo

Terletak di desa Widoro, kecamatan Donorojo ada sebuah pantai yang di jamin akan membuat adna enggan untuk pulang setelah merasakan sensasi kenyamanan alam , sangat pantas di jadikan referensi liburan kamu. Pantai ini biasa di sebut Banyu Tibo yang jika kita artikan dalam bahasa indonesia berarti air yang jatuh karena tepat di tepi pantai ini terdapat sebuah air terjun yang indah menambah keunikan pantai ini. Sebenarnya sungai di tebing-tebing tinggi di sekitar pantai lah yang membuat aliran air terjun, hebatnya sungai ini tidak pernah kering walaupun sedang berada dalam musim kemarau di tambah dengan airnya yang sangat jernih.

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan

Lagi-lagi berlokasi di Kecamatan Donorojo terdapat satu pantai lainya yang tidak begitu jauh jaraknya dari pantai klayar, anda bisa memanfaatkan angkutan umum di sekitar pantai ini untuk kembali ke penginapan ataupun mengelilingi kecamatan donorojo. Jika Anda menyukai alam yang tenang, datang ke pantai ini adalah jawabannya. Pantai Buyutan terbilang masih perawan, tidak banyak wisatawan yang datang ke pantai ini sehingga membuat kondisi pantai ini sangat bersih, dengan pasir pantai seputih susu. Airnya pun sangat jernih. Ketenangan adalah kebutuyhan hidup yang mendasar, jika anda pencari sebuah ketenangan maka datanglah ke pantai ini.

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Di kelurahan Sendang juga terdapat sebuah pantai berjuluk Karang Bolong, walaupun jalur akses yang di tempuh untuk mencspsi tempat ini sedikit menganggu karena kondisi jalan yang kurang baik apalagi pasca di siam air huajan. Tebing-tebing kokoh berdiri dengan gagahnya seolah-olah menjaga keasrian pantai yang ada dalam lingkaranya. Panorama alam tersaji dengan cara yang istimewa dan alami keindahanya bisa di sejajarkan denga Ulu Watu yang ada di Bali.

Pantai Srau

Pantai Srau

Pantai Srau ini mempunyai kemiripan dengan pantai klayar, terletak di sebuah kecamatan pringkuku denga keistimewaan hamparan pasir yang putih bersinar dengan keindahan batu karang yang berjejer menghadao sang lautan, pantai ini pernah menjadi lokasi suting Film Tania yang di perankan oleh Wulan Guritno.

Sudah ada planning tepat untuk liburan? Semoga artikel ini bisa membantu, terimakasih dan selamat berakhir pekan.

Tags: pacitan pantai pacitan wisata pacitan

Posting Terkait "Tempat Wisata Di Pacitan Yang Menawarkan Panorama Alam Yang Indah"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di