Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Populer Di Kalangan Masyarakat

Sebagai provinsi yang terletak diantara Jawa Barat dan Jawa Tengah, kota-kota diprovinsi tersebut terbilang ramai dan menyenangkan karena jawa tengah merupakan pusat kebudayaan jawa dimana tradisi-tradisi masyarakat hingga saat ini masih bertahan dan masih sering dilakukan. Di Jawa Tengah juga terdapat dua keraton yang melambangkan kebudayaan jawa yaitu keraton Jogja dan keraton Solo. Penduduk jawa tengah memiliki budaya dan karakteristik yang unik salah satunya yang dapat kita jumpai di solo dan yogyakarta adalah batik.

Batik di Solo sudah terkenal hingga mancanegara serta beberapa tempat wisata religi seperti candi borobudur dan candi prambanan yang merupakan lambang negara budha dan hindu, belum lagi tempat wisata kuliner yang menjajakkan makanan khas Jawa Tengah tentunya akan membuat perjalanan liburan anda semakin menyenangkan. Jika anda hendak berlibur ke Jawa Tengah tapi masih bingung mencari tempat wisata yang menarik, berikut ini kami berikan informasi tentang daftar tempat wisata yang mempesona di Jawa Tengah.

Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Paling Populer

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang

Jika anda berkunjung kekota Semarang, belum lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Lawang sewu merupakan bangunan kuno peninggalan belanda yang dibangun pada tahun 1904 yang dulunya tempat ini merupakan kantor pusat perusahaan kereta api (trem) belanda. Karena jumlah pintunya yang banyak makanya tempat ini dinamakan lawang sewu. Dibangunan ini terdiri dari 429 lubang pintu dengan 1.200 daun pintu. Untuk dapat masuk ke area ini anda dikenakan tiket sebesar 10ribu perorang dan juka anda ingin masuk keruang bawah tanah, anda dikenakan biaya 30ribu perorang.

Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng

Dieng merupakan salah satu dataran tinggi yang sekaligus sebagai objek wisata di Jawa Tengah tepatnya dikota Wonosobo. Anda beberapa bangunan kuno dan tempat bersejarah disini seperti candi arjuna dan yang paling menarik adalah telaga warna dimana telaga ini memiliki warna air yang berbeda-beda. Jika siang hari, suhu ditempat ini mencapai 15 derajat celcius dan jika malam hari bisa turun hingga 10 derajat celcius. Untuk itu jika anda hendak berlibur ketempat ini, anda harus mengenakan pakaian yang tebal agar tidak kedinginan.

Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan karimunjawa berlokasi disebelah utara kota Jepara dan Semarang. Kepulauan ini memiliki 27 anak pulau yang 5 diantaranya pulau berpenghuni. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata terkenal di Indonesia bahkan hingga mancanegara. Banyak orang berbondong-bondong datang ketempat ini hanya untuk melihat keindahan alam pulau karimunjawa. Selain berwisata pantai, ditempat ini anda juga dapat menjumpai beberapa binatang laut seperti hiu dan penyu.

Candi Borobudur

Candi Borobudur

Candi borobudur merupakan tempat wisata di Jateng tepatnya di kabupaten Magelang Jawa Tengah. Borobudur merupakan ikon agama budha sehingga ditempat ini kerap dilakukan ritual-ritual keagamaan bagi penganut agama budha. Banyak pula wisatawan asing yang sengaja datang ketempat ini hanya untuk berfoto-foto ataupun melihat-lihat keindahan candi borobudur yang sempat masuk dalam kategori 7 keajaiban dunia.

Tags: pantai jawa tengah wisata jawa tengah

Posting Terkait "Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Populer Di Kalangan Masyarakat"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di