Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Menyuguhkan Panorama Alam Indah

Pastinya anda sudah mengenal dekat dengan tempat yang satu ini. Ya, Gunung Kidul merupakan sebuah nama kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara keseluruhan luas kabupaten ini mencapai 46% dari luas provinsi secara keseluruhan. Kabupaten Gunung Kidul merupakan tempat yang berada didaerah dataran tinggi dan pegunungan sehingga cuaca ditempat tersebut lebih dingin dari biasanya selain itu Gunung kidul juga didominasi oleh pegunungan karst atau kapur yang terbentang hingga arah selatan pulau jawa.

Potensi Gunung kidul sebagai tempat wisata sangatlah bagus karena terbukti pada tahun 2014 sekitar 1,9 juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara datang kekota tersebut dengan pendapatan hingga mencapai 15 miliar dari beberapa tempat wisata yang ada di Gunung Kidul. Salah satu tempat wisata menarik yang dapat anda kunjungi di Gunung Kidul salah satunya yaitu :

Tempat Wisata di Gunung Kidul Yang Indah

Pantai Indrayanti (Pantai Pulang Sawal)

Pantai Indrayanti (Pantai Pulang Sawal)

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menawarkan pemandangan indah di Gunungkidul. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih kerap menarik perhatian pengunjung terutama yang belum pernah datang kepantai tersebut. Jika sore hari, anda bisa menikmati keindahan sunset (matahari terbenam) dari pantai ini dan Pantai Indrayanti menjadi salah satu pantai romantis yang ada di Yogyakarta.

Pantai Baron

Pantai Baron

Pasti anda pernah mendengar nama pantai yang satu ini. Pantai baron merupakan pantai yang terkenal di Yogyakarta tepatnya berada di Kabupaten Gunung Kidul. Banyak wisatawan Asing daptang ketempat ini untuk berlibur dan menyantak aneka ragam kuliner yang ditawarkan. Anda juga bisa menikmati lobster, ikan kakap, bawal putih dan tongkol. Pantai baron merupakan sebuah dermaga bari para nelayan dan disini juga anda akan menjumpai tempat pelelangan ikan.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Selain pantai, di Kabupaten Gunungkidul juga terdapat air terjun yang beranama Air Terjun Sri Gethuk tepatnya berada didesa Bleberan kecamatan Playen. Gunung kidul merupakan kota yang berada ditanah tandus sehingga jika musim kemarau tiba, air terjun ini menjadi seperti surga yang memberikan penyegar ditengah sulitnya mencari sumber air. Jernihnya air yang terhimpit oleh dua tebing ini seakan-akan kita berada di Grand Canyon.

Goa Pindul

Goa Pindul

Jika anda datang kekota Gunungkidul sempatkanlah waktu untuk mengunjungi goa yang satu ini. Goa pindul berada didesa Bejiharji kecamatan Karangmojo kabupaten Gunungkidul atau terletak di 12 km dari kota Wonosari. Menariknya dari goa ini adalah adanya arus sungai yang menyusuri gelapnya goa sepanjang 300 meter sehinga bagi para pecinta alam, tempat ini kerap dijadikan tempat untuk cave tubing dengan memadukan antara body rafting dan caving.

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Liburan anda menjadi lebih menyenangkan jika anda berkunjung kepantai ini. Pantai sundak berada di Gunungkidul tepatnya didesa Sukoharjo yang menawarkan hamparan pasir putih dengan ombak laut yang cukup besar membuat pemandangan pantai terlihat begitu indah dan mempesona. Sebelah kanan dan kiri terdapat bebatuan karang yang cukup besar yang menjadi pemisah antara pantai sundak dengan pantai lainnya. Untuk menikmati keindahan pantai ini anda bisa bermalam dengan mendirikan tenda sembari memanggang ikan dengan rekan anda.

Tags: objek wisata gunung kidul wisata gunung kidul

Posting Terkait "Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Menyuguhkan Panorama Alam Indah"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di