Tanda – Tanda Bahwa Kamu Masih Bertahan Pada Nostalgiamu

Semua manusia di dunia ini pasti mempunyai kenangan masa lalu, tidak peduli akan jabatan atau agama semua mempunyainya. Masa lalu yang sangat berarti, ketika kamu mengingatnya akan muncul rasa senang, rasa sedih dan bahkan menyesal yang bercampur menjadi satu. Rasa yang campur aduk tersebut muncul karena kamu mengenang seseorang dimasa lalu yang begitu indah.

Tanda Bahwa Kamu Masih Bertahan Pada Nostalgiamu

Sebenarnya, kamu secara sadar atau tidak sadar semua hal yang kamu lakukan saat ini tidak sepenuhnya berasal dari masa sekarang, hal ini dikarenakan kamu masih terbelenggu dengan masa lalu. Banyak sekali kebiasaan yang masih terdikte sampai saat ini yang menandakan bahwa kamu masih berada pada alam nostalgia.

Check social media mantan

Bangun tidur, pikiran belum penuh, pulau di bantalmu belum kering, matamu masih menutup sebelah, tapi jemarimu sudah menggenggam smartphone dengan tampilan layar social media dari sang mantan. Kamu tidak bisa menahan rasa penasaran apa saja yang sudah dilakukan oleh si dia. Kebiasaan yang sudah mendarah daging sama ketika kamu belum putus dengan dia. Kamu selalu melihat kabar social media miliknya sebelum kamu mengucapkan selamat pagi. Sebenarnya kebiasaan ini sangat menyiksamu karena kamu akan selalu tahu apa yang dia lakukan dan selalu mengundang kesalah pahaman. Tapi rasa penasaran itu terlalu sulit untuk sekedar ditampik, karena kamu masih ingin tahu apakah dia sudah bahagia pagi ini.

Selalu cari celah untuk membuka pembicaraan

Kebiasaan yang juga sulit untuk disembuhkan adalah menghubunginya kembali. Kamu selalu saja mencari cara agar kamu bisa sekedar berkomunikasi dengan mantan, padahal yang kamu bicarakan tidak ada hubungannya sama sekali dengan dia. Rasanya jika kamu tidak sesegera mungkin menghubunginya itu seperti ada sesuatu di dada ini yang ingin sekali keluar dan meledakkan badanmu. Bahkan kamu mulai memancing dengan kenangan masa lalu agar dia mau membalas chat yang sudah kamu kirim. Dan begitu chat mu di balas olehnya, rasanya dunia ini mempunyai roda dan berjalan di atas sebuah rel roller coaster sehingga kamu berteriak kegirangan.

Tidak ikhlas jika orang lain yang membahagiakannya

Ketika kalian masih bersama, begitu banyak pertengkaran tak berarti yang selalu dibesar – besarkan sehingga menjadi sebuah pertengkaran yang seperti tidak mempunyai ujung. Dia juga ketika berpasangan denganmu sebenarnya mempunyai unek – unek yang selama ini dia pendam karena takut kamu akan tersinggung jika mendengarnya. Sepertinya memang sebuah hubungan yang cukup berat untuk si dia. Namun sekarang dia terlihat lebih segar dengan senyum yang tersungging lebar pada wajahnya. Mantan kamu terlihat lebih bahagia, alasannya tidak lain dan tidak bukan karena dia sudah menemukan seseorang yang baru sedang menggandeng tangannya dengan manja. Rasanya ada sesuatu yang panas sedang menempel di dada ini.

Selalu menyibukkan diri

Musuh yang paling sulit sekali dikalahkan ketika kamu mengakhiri sebuah hubungan, yaitu adalah waktu luang. Waktu yang dulunya hanya untuk dia seorang sekarang sudah tidak ada yang mengisi kembali, dan itu malah akan membuatmu teringat kepada sosok mantan. Karena waktu luang yang malah mengingatkanmu pada mantan tersebut, akhirnya kamu mulai mencari kegiatan untuk menyibukkan diri sendiri. Bahkan kamu sampai mengambil part time di restoran pizza, traveling tidak tentu arah, membaca buku dan mendalami ilmu fotografi. Itu semua hanya agar dia tidak muncul kembali dikepalamu.

Tags: masa lalu

Posting Terkait "Tanda – Tanda Bahwa Kamu Masih Bertahan Pada Nostalgiamu"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan