Suka Makan Daging ? Simak Tips Memilih Daging Berkualitas Berdasarkan Warna

Memilih Daging Paling Segar – Bagi anda yang suka makan daging, anda tentu suka daging yang masih segar bukan. Karena daging yang segar adalah daging yang berkualitas baik dan tentunya masih baru. Banyak orang mungkin tidak peduli dengan kualitas daging yang dimakannya. Bagaimana cara mengetahui daging tersebut masih segar atau tidak?

Dewasa ini, banyak kejadian yang membuat para konsumen miris untuk mengkonsumsi daging, terutama ketika harga daging melambung tinggi. Harga daging yang melambung tinggi biasanya terjadi pada event-event besar seperti idhul fitri atau idhul adha, dan libur natal dan tahun baru atau yang lainnya.

Memilih Daging Paling Segar

 

Sering kali hal itu membuat sebagian orang tertarik untuk menjual daging, namun kebanyakan mereka tidak bersih. Sudah banyak kasus yang kerap terjadi di Indonesia misalanya saja, daging sapi gelonggongan, hati sapi yang ada cacingnya, ayam tiren masih dijual, dan masih banyak kasus lagi.

Banyaknya kasus transaksi daging yang tidak berkualitas di Indoneisa tentu membaut sebagian besar orang takut untuk membeli daging dan takut untuk mengkonsumsi dagaing. Hal itu wajar, dan untuk menghindari hal-hal yang buruk sebaiknya anda memperhatikan kualitas daging yang anda beli, jangan asal beli daging sapi yang harganya murah. Harga lebih mahal namun kualitas daging sapi masih bagus adalah lebih utama. Untuk itu baca terus artikel ini sampai selesai untuk mempelajari bagaimana mengetahui kualitas daging terutama daging sapi.

Isye Iriani merupakan Chief & Representative Meat & Live stock Australia telah memberikan tips kepada masyarakat bagaimana melihat daging sapi yang bagus. Isye menerangkan dan menjelaskan cara melihat daging yang baik dan Nampak segar adalah dari guratan putih yang ada di permukaan gading. Guratan putih pada daging sapi tersebut biasanya disebut marbling. Guratan putih yang terdapat pada daging sapi tersebut merupakan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh baik untuk anda konsumsi, lemah jenuh pada daging sapi juga dapat membuat masakan anda lebih gurih.

Warna daging sapi juga menunjukkan kesegaran daging sapi tersebut. Daging sapi yang masih segar memiliki warna yang masih kemerahmudaan, bukan daging yang memiliki warna merah tua atau hitam. Dan jika anda menjumpai daging sapi dengan warna merah tua atau hitam, berarti daging sapi yang anda lihat tersebut sudah teroksidasi.

Sebaiknya anda juga mencium bau daging sapi yang hendak anda pilih. Karena dengan membau daging yang ingin anda beli adalah cara terbaik untuk membedakan apakah daging tersebut masih segar atau sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Menurut Isye, daging yang masih segar dan berkualitas baik masih memiliki bau khas daging. Berbeda dengan daging yang sudah tidak layak konsumsi yang memiliki bau cenderung busuk dan biki eneg (kepala pusing). Namun Isye juga memberikan peringatan untuk hati-hati bahwa sekarang ini sudah banyak daging sapi yang beredar namun direkayasa, sehingga sulit untuk dibedakan kesegarannya secara kasat mata.

Dan menurut Isye, bagaimana pun itu, daging yang segar asli atau rekayasa, akan lebih mudah diketahui ketika kita sudah memakan daging tersebut. Dading sapi segar yang asli pasti memiliki tekstur daging pula, karena tidak mungkin daging sapi asli memiliki tekstur tahu.

Itu tadi beberapa tips yang dapat kami ulas, semoga dapat bermanfaat buat anda yang hendak membeli daging sapi.

Tags: daging sapi tips memilih daging

Posting Terkait "Suka Makan Daging ? Simak Tips Memilih Daging Berkualitas Berdasarkan Warna"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan