Skala Prioritas Dalam Pekerjaan

Membosankan.com – Apabila anda mengalami stagnasi dalam pekerjaan, anda bertanggung jawab untuk menetapkan prioritas serta mewujudkan situasi dan tantangan baru bagi anda.

Skala Prioritas Dalam Pekerjaan

Tidak menunda pekerjaan

Menjamurnya fenomena menunda pekerjaan dan tidak menuntaskan pekerjaan seharusnya bisa menjadi pemicu agar anda termotivasi menjadi orang yang bekerja tuntas dan membuat anda sangat kompetitif keputusan yang cermat. Di universitas, anda diajarkan untuk menganalisis sesuatu sebaik baiknya, namun di belakang dari tindakan nyata dengan demikian orang yang berkinerja terlihat dari ketuntasan pekerjaannya, bukan daya analisisnya.

Kalimat bijak almost is not even half done dapat dijadikan alarm bila anda sering menyatakan sesuatu dengan kata hamper ketika ditanya mengenai penyelesaian tugas tertentu. Orientasi hasil sangat penting di terapkan jika anda ingin membangun kebiasaan menuntaskan pekerjaan. Terkait penyelesaian pekerjaan, anda perlu meneladani lance Armstrong, juara dunia bersepeda. Saat ditanya tentang hasrat utamanya ketika berlaga dalam kompetisi ia menjawab saya ingin cepat selesai. Keinginan tersebut jangan di interprestasikan sebagai tindakan tergesa – gesa atau gegabah ini merupakan bukti bahwa hasrat ingin  menyelesaikan tugas bersifat positif dan perlu di kembangkan demi menggapai kesuksesan.

Dunia kerja adalah dunia yang memberlakukan hasil nyata dan dunia action, sesungguhnya ungkapan waktu adalah uang, sangat sesuai dengan prinsip bisnis. Ketika bekerja anda harus terampil memanfaatkan waktu sebagai salah satu tolak ukur terpenting selain uang. Dalam pelaksanaan kerja, jangan terlalu banyak menanyakan mengapa? Tetapi tanyakanlah kapan? Apa? Berapa? Dan oleh siapa? Anda harus mampu menggambarkan action secara spesifik dan terukur bukan sebatas analisis atau teori.

Di dunia manajemen istilah follow up sangat lazim, saking lazimnya, sehingga terkadang, anda senantiasa bersemangat dalam mengevaluasi hasil agar tidak lanjutnya mengarah pada penuntasan. Evaluasi memang sering membuat anda khawatir dan cemas. Tetapi, inilah satu satunya jalan  untuk membuat anda terbiasa mengukur kerja. Kebiasaan mengevaluasi kinerja menjadikan anda berani gagal dan mengambil resiko.

Ketika seorang eksekutif kawakan ditanya tentang faktor  penting dalam work life balance dirinya, ia menjawab jika pekerjaan saya telah tuntas, seungguhnya hanya dengan rasa lega lantaran semua tugas sudah tuntaslah mental dan fisik anda benar benar bisa merasa santai nyaman dan bahagia.

Dalam dunia kerja itu pula, anda akan dihadapkan  pada pekerjaan yang selalu menumpuk dan semuanya menuntut diselesaikan dalam waktu singkat.

Tags: Pengembangan Diri

Posting Terkait "Skala Prioritas Dalam Pekerjaan"

Ini Dia Tips Membangkitkan Semangat Dalam Bekerja
Membosankan.com - Ragam tips serta cara membangkitkan
Panduan Membuat Keputusan Penting Dalam Karir
Membosankan.com - Andalah yang memutuskan seberapa besar
Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen
Membosankan.com - Dalam dunia kerja, anda akan
Tips Ini Dapat Membangkitkan Gagasan Kreatif
Membosankan.com - Anda harus menghasilkan sejumlah gagasan