Semangat Sebagai Bahan Bakar Bagi Pencapaian Tujuan

Membosankan.com – Ia selalu mempunyai semangat dan tidak pernah habis, ia selalu mempunyai semangat dan kreativitas untuk menemukan cara terbaik guna menggapai tujuan. Itulah yang dinamakan passion, yakni semangat besar yang disertai emosi kuat atau sebuah determinasi untuk mewujudkan tujuan. Supaya anda mengetahui contoh nyata dari adanya passion anda bisa meneladani kisah para atlet yang menjuarai perlombaan dan salah satu atlet tersebut adalah ade rai.

Semangat Sebagai Bahan Bakar Bagi Pencapaian Tujuan

Seorang world champion bodybuilder binaraga saat itu adalah aderai. Aderai merupakan salah satu atlet binaraga yang berteman dengan atlet bulu tangkis ardy b wiranata. Aderai sangat mengagumi semangat ardy yang setiap hari berlatih bulu tangkis, bahkan hari minggu pun ia masih berlatih, sebaliknya aderai tidak begitu semangat latihan apalagi berlatih pada hari libur.

Aderai ternyata tidak mempunyai passion pada olahraga bulu tangkis sehingga ia tidak bersemangat ketika disuruh berlatih ekstra. Akhirnya ade rai berpindah haluan ke olahraga binaraga dan ia pun sangat bersemangat sebagaimana ardy b wiranata. Munculnya semangat ade rai di karenakan ia menemukan passionnya di bidang binaraga.

Cara menemukan semangat

Sesuatu yang anda sukai dikategorikan sebagai passion bila anda senantiasa bersemangat  mengerjakannya meskipun sulit anda pun selalu mencari jalan keluar pemecahannya dan dalam proses pencapaiannya keuntungan materi bukanlah tujuan utama, tetapi tujuan sekunder namun boleh jadi passionnya adalah mencari uang.

Anda mesti menemukan passion dalam diri anda sendiri dengan memahami berbagai hal yang disukai, kemudian anda mewujudkannya menjadi passion. Jadi passion merupakan sebuah proses pencapaian. Passion tidak mengenal kata lelah maupun menyerah, anda juga dapat berbagi passion yang anda miliki, misalnya menciptakan sebuah teknologi canggih bersama orang lain.

Dalam menyelesaikan tugas, anda akan mengalami masa damai yang merupakan bagian dari strategi secara menyeluruh setelah anda mencurahkan daya dan pikiran untuk sebuah tugas. Anda akan menikmati masa damai guna mereflesikan tindakan anda. Serta merenungkan tugas yang ada di hadapan anda, bila anda mengikutsertakan acara peremajaan semangat dalam rencana, maka hal tersebut akan membuat tugas – tugas semakin ringan.

Anda juga perlu membagi tugas besar menjadi tugas – tugas kecil. Sehingga anda akan merasakan kepuasan setelah mengerjakan tugas – tugas tahap demi tahap. Jika anda menyelesaikan tugas besar dalam satu waktu, maka anda lebih mudah merasa frustasi lantaran menghadapi tantangan tugas secara keseluruhan.

Tags: Pengembangan Diri

Posting Terkait "Semangat Sebagai Bahan Bakar Bagi Pencapaian Tujuan"

Ini Dia Tips Membangkitkan Semangat Dalam Bekerja
Membosankan.com - Ragam tips serta cara membangkitkan
Panduan Membuat Keputusan Penting Dalam Karir
Membosankan.com - Andalah yang memutuskan seberapa besar
Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen
Membosankan.com - Dalam dunia kerja, anda akan
Tips Ini Dapat Membangkitkan Gagasan Kreatif
Membosankan.com - Anda harus menghasilkan sejumlah gagasan