Sahabatmu Sedang Menangis ? Coba Tenangkan Hatinya Dengan Cara Ini

Sahabat, memang seorang teman yang paling dekat dengan kita dibandingkan lainnya, sahabat tersebut selalu hadir kala kita bahagia maupun bersedih, dan sahabat ini bisa menjadi salah satu pelengkap hidup kita selain keluarga.

Kebahagian yang akan hadir semakin sempurna dan bermakna jika kita rayakan bersama mereka, hidup kita jadi lebih berwarna dengan hadrinya sahabat. Terlebih saat kamu sedang bersedih, pasti sahabatmu tidak akan pernah meninggalkanmu, mereka akan menenangkan hatimu dan membuatmu kembali ceria lagi.

Namun bagaimana jika saat itu sahabatmu yang sedang bersedih ?? apa yang akan kamu lakukan untuk menenangkan hatinya ? memang, untuk menenangkan hati seseorang yang sedang bersedih memang gampang-gampang susah, karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Hibur sahabat

Jika kamu salah dalam mengucapkan kata, bukannya menenangkannya justru malah bikin dia sakit hati, dan hal itu sangat berbahaya.

Untuk menenangkan hati seorang sahabat yang sedang menangis atau bersedih, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan sikap manis didepannya. Tapi perlu kamu ingat kondisi dan situasi yang sedang dihadapi oleh sahabatmu tersebut.

Berikan segelas coklat hangat

Ketika seseorang sedang bersedih atau menangis, terkadang mereka hanya perlu seseorang yang mau mendengar keluh kesahnya atau berbagi cerita. Agar hatinya cepat tenang, coba berikan dia segelas coklat hangat untuk mendinginkan hatinya yang sedang gundah gulana. Karena menurut penelitian coklat memiliki kandungan yang mampu menjadikan mood seseorang baik lagi.

Cari tempat yang nyaman untuk ngobrol, dan jadilah pendengar yang baik untuknya. Bersahabarlan mendengarkan segala curahan hati serta emosinya, agar dia sudah bisa lega.

Jalan kaki ke suatu tempat

Untuk menenangkan hati sahabatmu yang terluka, genggam tanganya, tangkul bahunya, dan ajaklah ia ke suatu tempat yang sangat sejuk dan nyaman. Sebisa mungkin ajaklah sahabatmu tersebut ke sebuah tempat yang memberikan sebuah kenangan manis pada dia, hal ini dimaksudkan untuk memberikan suasana nyaman pada hatinya, dengan begitu perasaan sedih, emosi yang ada pada dirinya lema kelamaan akan semakin pudar.

Dengarkan musik

 

Kesedihan yang mendalam, bis amembuat seseorang tak mampu berbicara maupun berkata-kata. Sebagai seorang sahabat yang baik, kamu bisa menenangkan hatinya dengan memberikan dia sebuah lagu favorit dia bersama-sama, atau bisa juga lagu yang mewakili perasaan sahabatmu saat itu.

Dalam keadaan tersebut, kamu mungkin akan ikut menangis bersamanya karena terbawa suasana. Namun hal tersebut tidak masalah, karena nantinya kamu bakal bisa ketawa dan seneng-seneng bareng lagi dengannya.

Peluk

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa tidak ada kekuatan yang sangat ampuh untuk menenangkan hati seseorang yang sedang menangis dan bersedih selain sebuah pelukan dari orang terdekat. Mungkin kamu memang tidak pernah tahu seberapa berat cobaan maupun masalah yang telah melukai hati sahabat kamu, yang kamu bisa berikan kepadanya hanyalah untuk mencoba meringankan bebannya. Mungkin dengan sebuah pelukan yang kamu berikan kepadanya dapat menenangkan emosi dari sahabat kamu tadi, agar perasaannya bisa membaik.

Memang tidak ada penelitian ilmiah tentang efek yang diberikan dari sebuah pelukan tersebut, namun percayalah dengan sedikit pelukan yang kamu berikan bisa meringankan beban masalahnya.

Untuk menenangkan hati seorang sahabat yang terluka memang tidak mudah, namun sebagai sahabat yang baik kamu harus bisa melakukannya agar dia bisa tertawa ceria lagi.

Tags: bersedih sahabat

Posting Terkait "Sahabatmu Sedang Menangis ? Coba Tenangkan Hatinya Dengan Cara Ini"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan