Rumor Tentang Asteroid Besar Akan Menabrak Bumi Di Bantah Oleh NASA

Asteroid merupakan sebuah benda langit yang memliki jumlah yang sangat banyak yakni bisa ratusan, jutaan, dan bahkan miliaran di luar sana. Asteroid ini mengorbit Matahari dan berada  di antara Planet Mars dan Jupiter, karena banyaknya jumlah Asteroid di antara dua Planet ini, maka banyak para Astronom yang menyebutkan jika kawasan ini sebagai sabuk Asteroid.

Rumor Tentang Asteroid Besar Akan Menabrak Bumi Di Bantah Oleh NASA

Ateroid memiliki bentuk tidak seperti bumi maupun bintang yang cenderung memiliki bentuk bulat, namun asteroid ini ada yang memiliki bentuk lonjong dan bahkan berbentuk tidak beraturan juga. Ukuran dari Asteroid ini pun juga sangat bermacam-macam, dari ukuran 1 meter hingga ratusan meter, Asteroid sendiri terbentuk dari bahan yang bermacam-macam pula, ada yang tersusun dari batu ada juga yang dari besi.

Bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika Asteroid ini menabrak bumi, tentunya hal tersebut akan membuat bulu kuduk kita akan berdiri dan hidup dalam penuh kewaspadaan. Seperti yang kita ketahui akibatnya jika sebuah asteroid berukuran besar menghantam dan jatuh ke permukaan bumi maka kita akan memiliki nasib seperti Dinosaurus yang punah seperti pada zaman purbakala dahulu.

Asteroid jika menghantam bumi dan melewati atmosfer bumi maka akan menjadi sebuah meteor yang berbentuk semacam bola api yang jatuh dari langit, dan hal itu bisa menjadikan sebuah lubang yang sangat besar jika ukuran asteroid yang jatuh ke Bumi memiliki ukuran yang sangat besar.

Beberapa waktu lalu, telah sempat berhembus rumor tentang akan adanya sebuah Asteroid yang sangat besar mendekat ke bumi dan kemungkinan akan menabrak Bumi. Dan rumor tersebut di bantah dengan tegas oleh badan antariksa dari Amerika Serikat yakni NASA dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait hal itu.

Menurut Dwayne C. Brown, ia mengatakan jika dua asteroid raksasa yang telah disebutkan memang benar adanya, ia pun juga tidak menyangkal jika asteroid tersebut masuk dalam daftar pendekatan dengan bumi, namun kedua asteroid tersebut hanya akan melintas beberapa juta mil jauhnya dari planet Bumi, dan lebih banyak jaraknya dari bulan.

Kabar tentang adanya sebuah Asteroid besar yang akan menabrak Bumi itu dirilis dalam Daily Express yang mengatakan jika Asteroid tersebut konon akan menabrak Bumi kita pada hari selasa (29 Desember) dan 22 Januari.

Daily Express juga telah mengkalim jika perlintasan sebelumnya dari Asteroid Januari sangat bertanggung jawab untuk mengirimkan acraa pertama yang tercatat dari meteor yang pernga menabrak bumi pada tahun 1954 lalu melukai banyak manusia pada saat itu.

Dwayne C. Brown juga mengatakan jika bagian dari meteoirt yang berasal dari objek-objek ini benar-benar palsu, badai metor itu terjadi dari komet yang lewat, tidak ada hal yang membuktikan jika setiap meteorit yang melintas tersebut asalnya dari asteroid ini.

Pastinya dengan pemberitaan yang mengatakan bahwa akan ada sebuah Asteroid besar yang akan menabrak bumi sangatlah menjadikan semua orang khawatir, pasalnya hal tersebut pernah terjadi pada tahun 1954 yang terjadi sekitar Alabama.

Namun saat ini badan antariksa asal Amerika Serikat telah menyangkal semua pemberitaan tersebut, jika asteroid besar yang akan menghantam bumi itu semua adalah tidak benar, sehingga semua warga tidak perlu bingung mengenai pemberitaan tentang asteroid jatuh ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih

Tags: Asteroid nasa

Posting Terkait "Rumor Tentang Asteroid Besar Akan Menabrak Bumi Di Bantah Oleh NASA"

Pesawat Ruang Angkasa “Juno” Akan Tiba Di Jupiter Tahun 2016 Ini
Wahana Antariksa bertenaga Surya, NASA Juno telah
Tips Aman Mengamati Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016
Gerhana Matahari Total suatu momen langka, unik,