Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Cilacap merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyumas dan dicilacap merupakan nama kota yang sangat terkenal karena didalamnya terdapat pulau Nusakambangan yang menjadi tempat penjara untuk kasus-kasus besar seperti pembunuhan, terorisme dan narkoba. Cilacap berada disebelah selatan pulau jawa sehingga sebagian besar tempat wisata yang ada yaitu pantai. Keindahan pantai di Cilacap kerap menarik perhatian banyak pengunjung terutama bagi wisatawan luar kota.

Kabupaten Cilacap merupakan kota kabupaten terluas yang ada di Jawa Tengah dan sekaligus menjadi kota industri di Jateng. Banyak perusahaan berdiri dikota tersebut sehingga perkembangan kota Cilacap terbilang cukup pesat. Nah, jika anda hendak berlibur kekota Cilacap namun belum tahu tempat mana yang ingin anda kunjungi, berikut ini kami berikan beberapa informasi tempat wisata di Cilacap Jawa Tengah yang bisa anda ketahui.

Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan

Nusakambangan atau yang sering disebut sebagai pulau penjara memiliki keindahan dan panorama alam yang indah. Pulau dengan pasir putih ini selalu menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang kekota Cilacap. Dengan menyebrangi laut menggunakan perahu selama 10 menit anda sudah bisa masuk dan melihat keadaan sekitar pulau nusakambangan. Batu karang dan gua dapat anda jumpai disini, anda juga dapat merasakan sensasi udara segar yang tidak bisa anda dapatkan ditempat lain.

Teluk Penyu

Teluk Penyu

Bagi anda yang hoby mancing, ditempat ini anda bisa meluapkan hoby tersebut. Ketika sore hari banyak warga sekitar yang memanfaatkan pantai ini untuk memancing karena didasar pantai teluk penyu terdapat banyak ikan yang bisa ada pancing setiap hari. Selain itu, jika anda ingin kepulau Nusakambangan anda bisa menyebrangnya dari pantai ini. Banyak para nelayan yang menawarkan jasa untuk mengantar anda kepulau tersebut disini.

Benteng Pendem

Benteng Pendem

Benteng pendem merupakan tempat wisata yang berada disekitar pantai teluk penyu. Dulunya benteng ini merupakan markas besar tentara belanda dimana dalam benteng ini terdapat 60 kamar/barak, tempat penyimpanan senjata, terowongan, ruang penjara, benteng pengintai, ruang penyiksaan, ruang amunisi, ruang rapat, ruang tembak dan tempat-tempat pertahanan lainnya.

Gunung Srandil

Gunung Srandil

Gunung srandil merupakan objek wisata ziarah yang ada dikota cilacap. Gunung ini terletak didesa Glempang Pasir kecamatan Adipala dan berjarak sekitar 30 km dari pusat kota cilacap. Jika anda dari kota Cilacap anda bisa menggunakan angkot jurusan Jatijajar – Kebumen dan biasanya tempat ini kerap dikunjungi para peziarah yang beramai-ramai datang untuk berkunjung dan bertapa pada hari-hari sakral seperti selasa kliwon dan jum’at kliwon pada bulan syura.

Kampung Laut

Kampung Laut

Kampung laut bisa menjadi tempat untuk berwisata kuliner anda. Disini merupakan tempat berkembangnya lobster dan kepiting gemes. Namun untuk dapat menjumpai tempat ini anda harus melewati nusakambangan terlebih dahulu dan hutan bakau karena kampung laut merupakan rumah-rumah yang berdiri diatas permukaan air laut atau anak segara.

Tags: objek wisata cilacap wisata cilacap

Posting Terkait "Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di