Menjadi Seorang Profesional Yang Kreatif

Membosankan.com – Untuk mengasah kreativitas kita mesti iklas menerima kegagalan sebagai bagian dari proses berkompromi dengan kesulitan dan berani mengambil resiko terhadap kemungkinan kegagalan atau tidak optimalnya implementasi. Jika anda sebagai atasan bantulah bawahan anda, sehingga ia bisa belajar dari kesalahannya. Dalam hal itu, anda perlu menggunakan teknik teknik menghitung resiko agar terhindar dari kesalahan yang berulang ulang.

Menjadi Seorang Profesional Yang Kreatif

Tentukan pilihan berdasarkan waktu yang paling singkat, biaya termurah dan kerugian yang bersedia di tanggung. Harus ada alternatif tindakan dari anda. Disini yang terpenting adalah mengupayakan lingkungan dan budaya yang mendukung proses pembelajaran yang sesusai kalimat bijak  ” People who never fail are those who never try if you never try you can never succeed “

Anda mesti mewaspadai bila pikiran sedang malas serta berupaya mengaktifkan otak. Caranya anda harus mempelajari hal – hal baru meningkatkan kerja panca indra serta memahami segala sesuatu dengan membaca mencatat, mendengarkan, mendokumentasikan artikel menarik, membeckmark dan bertraveling. Jika anda bersikap seperti itu niscaya anda akan mendapatkan lebih banyak ide dari berbagai sumber yang tidak terbatas.

Dalam hal ini, anda  perlu melibatkan unsur curiosity / rasa ingin tahu dan latihan observasi. Tanpa disadari hasil pengamatan anda akan mejadi narasumber ketika anda membutuhkan solusi tertentu. Supaya prestasi kita dilirik pihak perusahaan kita mesti berupaya meningkatkan kemampuan kita juga harus tanggap terhadap berbagai permasalahan yang terjadi lalu berusaha mencari solusi terbaik. Lama kelamaan atasan akan mempromosikan anda, sehingga anda mendapatkan kenaikan pangkat dan gaji. Nah, agar keberadaaan anda diakui oleh perusahaan ada baiknya bila anda mencermati beberapa hal berikut.

1.    Senantiasa bekerja keras
2.    Menciptakan nilai tambah
3.    Bersahabat dengan ide dan peluang
4.    Berada dalam comfort zone
5.    Menonjolkan keberhasilan
6.    Sekecil apapun kesuksesan anda bila dikemas dengan cantik, maka dapat memberikan inspirasi pada banyak orang. Sesungguhnya sense of success akan berdampak luar biasa bagi kemajuan anda secara pribadi.

Jika anda bekerja di sebuah lembaga social, maka nilai yang anda anut, haruslah sama dengan nilai yang dianut lembaga tersebut. Bekerja di lembaga social bukan berarti anda selalu berhati besar seperti ibu. Tidak ada salahnya bila anda menginginkan berbagai hal dengan bekerja di lembagai social.

Menurut mereka dengan menggunakan sesuatu yang senang, sebenarnya ada beberapa orang yang memutuskan rasa bosan, sedih ataupun perasaan negative lainnya, bahkan ada juga orang – orang yang bekerja demi kelangsungan hidup manusia dengan menjaga kelestariannya.

Tags: Pengembangan Diri

Posting Terkait "Menjadi Seorang Profesional Yang Kreatif"

Ini Dia Tips Membangkitkan Semangat Dalam Bekerja
Membosankan.com - Ragam tips serta cara membangkitkan
Panduan Membuat Keputusan Penting Dalam Karir
Membosankan.com - Andalah yang memutuskan seberapa besar
Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen
Membosankan.com - Dalam dunia kerja, anda akan
Tips Ini Dapat Membangkitkan Gagasan Kreatif
Membosankan.com - Anda harus menghasilkan sejumlah gagasan