Mengutamakan Kode Etik

Mengutamakan Kode Etik

Membosankan.com – Dalam menggapai profesionalitas kerja, anda harus menjalankan profesi dengan etis. Anda juga perlu mengetahui berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, meskipun anda sanggup mengerjakannya.

Sebagai contoh, seorang  akuntan  yang mengganti angka atau tanggal pemasukan data, seorang ahli hukum yang berorganisasi dengan pengacara lawan untuk memenangkan pihak tertentu, seorang dokter yang berspekulasi saat  mengobati pasien, serta  seoarang banker yang melalaikan salah satu persyaratan risk management dalam pelepasan kredit. Sebenarnya profesionalitas kerja dalam pelepasan risk management dalam pelepasan kredit.

Sebenarnya profesionlitas kerja semakin teruji ketika anda mempunyai otoritas di tempat kerja, sehingga bebas memutuskan apapun. Semangat tetap tertanam dalam benak setiap orang yang professional. Inilah yang membuat anda merasa sedih bila teman seprofesi tiba – tiba melakukan tindakan yang tidak professional.

Misalnya seorang dokter yang melakukan mal praktek ataupun menyalahi kode etik profesi. Terkait hal itu , anda mesti mempertimbangkan semua faktor sebelum mengambil keputusan. Anda juga harus mengutamakan kode etik demi membangkitkan kebanggaan atas profesionalitas kerja.

Supaya anda dapat membedakan antara pekerja yang pantas dibayar atau tidak, anda dapat membenchmark dari para petenis, pebasket dan pemain bola. Mereka akan disebut pro bukan amatir bila dibayar sesuai kehebatan mereka. Sebenarnya seorang dokter bisa dimanakan amatir atau overprized. Semuanya ini ditentukan oleh pelanggan employer komunitas profesi dan masyarakat.

Pada umumnya kreativitas didominasi oleh orang – orang yang bekerja di bidang periklanan marketing dan entertainment. Sementara itu para ceo yang hebat sering diidentifikasi sebagai orang yang melakukan terobosan dan berani mengambil resiko namun kita jarang mengidentifikasi si penerobos dan pembaharu tersebut sebagai orang yang kreatif.

Akibatnya kompetensi kreativitas tidak dijadikan prioritas dalam profesionalisme kerja. Saat ini perusahaan terus menerus melakukan inovasi dan memberdayakan para karyawan yang kreatif. Biasanya gejala kreativitas ditandai dengan munculnya ide – ide yang terkait dengan pemecahan masalah.

Ide kreatif tidak selamanya harus orisinil boleh jadi ia berasal dari pengembangan ide orang lain ataupun integrasi dari beberapa ide orisinil yang kreatif. Dalam hal ini kita perlu menyakini bahwa orang yang kreatif sanggup mencermati esensi permasalahan dengan jitu. Kreativitas sulit dimunculkan tetapi mudah di pasung untuk menghasilkan teknik dan dukungan lingkungan. Hambatan utama bagi tumbuhnya kreativitas adalah adanya anggapan bahwa kita tidak mampu melakukan sesuatu.

Tags: Pengembangan Diri

Posting Terkait "Mengutamakan Kode Etik"

Ini Dia Tips Membangkitkan Semangat Dalam Bekerja
Membosankan.com - Ragam tips serta cara membangkitkan
Panduan Membuat Keputusan Penting Dalam Karir
Membosankan.com - Andalah yang memutuskan seberapa besar
Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen
Membosankan.com - Dalam dunia kerja, anda akan
Tips Ini Dapat Membangkitkan Gagasan Kreatif
Membosankan.com - Anda harus menghasilkan sejumlah gagasan