Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen

Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen

Membosankan.com – Dalam dunia kerja, anda akan dihadapkan pada pekerjaan yang selalu menumpuk dan semuanya menuntut di selesaikan dalam waktu saat itu yang seolah olah pekerjaan anda bersifat penting dan urgen. Menghadapi masalah ini, mesti terampil menentukan prioritas pekerjaan. Disini anda harus jeli membedakan antara tugas yang bersifat penting dan urgen. Untuk memilahnya kategorikan pekerjaan menjadi empat.

Pertama pekerjaan yang bersifat urgen tetapi tidak penting
Kedua pekerjaan yang bersifat urgen namun penting
Ketiga pekerjaan yang bersifat tidak urgen tetapi penting
Keempat pekerjaan yang bersifat tidak urgen namun tidak penting

Anda harus lebih banyak menginvestasikan waktu untuk hal hal yang belum begitu mendesak, tetapi sangat penting. Misalnya apakah anda sudah berolahraga secara rutin? Pernahkah anda menginvestasikan waktu anda untuk merencanakan masa depan? Pernahkah anda melakukan medical check up setiap enam bulan sekali? Apakah anda telah mempelajari sesuatu yang baru?

Terkait olahraga, anda tentu mengetahui bahwa olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh, namun jika anda tidak berolahraga bukan berarti bahwa anda akan meninggal dalam waktu dekat. Inilah yang membuat saya mengatakan bahwa olahraga bersifat tidak urgen tetapi sangat penting. Olahraga menjadikan seluruh organ tubuh bekerja secara secara optimal. Peredaran darah pun menjadi lancar. Badan bugar dan sehat. Walaupun demikian apakah anda senantiasa meluangkan waktu untuk berolahraga?

Sesungguhnya, medical check up atau pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh tidak hanya dilakukan oleh orang yang sakit. Boleh jadi lantaran merasa sehat. Namun, apabila anda melakukan medical check up, sebaiknya lakukanlah minimal setahun sekali. Temuilah seorang dokter lalu mintalah surat pengantar medical check up serta tunjukanlah hasil pemeriksaan tubuh anda kepada sang dokter.

Merencanakan masa depan merupakan hal yang penting yang jarang disadari. Mulai sekarang rencanakan masa depan anak dengan asuransi pendidikan atau investasi portofolio seperti saham reksadana unit link dan lain sebagainya. Merencanakan masa depan juga berani menyiapkan suatu usaha bisnis yang bisa dikerjakan mulai saat ini yang diharapkan menjadi tabungan pada masa tua.

Anda juga perlu mempelajari sesuatu yang baru. Bisa jadi anda merasa sudah ahli di bidang yang sedang di tekuni, namun anda tidak boleh lalai bahwa ilmu semakin berkembang dengan pesat. Maka tidak ada salahnya bila anda meluangkan waktu untuk mempelajari tentang keahlian yang berhubungan erat dengan bidang anda.

Tags: Pengembangan Diri

Posting Terkait "Memilih Pekerjaan Yang Bersifat Penting Dan Urgen"

Ini Dia Tips Membangkitkan Semangat Dalam Bekerja
Membosankan.com - Ragam tips serta cara membangkitkan
Panduan Membuat Keputusan Penting Dalam Karir
Membosankan.com - Andalah yang memutuskan seberapa besar
Tips Ini Dapat Membangkitkan Gagasan Kreatif
Membosankan.com - Anda harus menghasilkan sejumlah gagasan
Mau Mengambil Masa Cuti ? Perhatikan Dulu Hal Penting Ini
Membosankan.com - Berdasarkan penelitian diketahui bahwa cuti