Mata Air Ini Bisa Ubah Sesuatu Menjadi Batu, Benarkah ?

Air merupakan sebuah zat cair yang sangat penting bagi kehidupan manusia untuk kehidupan sehari-hari, namun tahukah kamu jika ada sebuah mata air yang ternyata bisa membuat semua benda yang ada di sekitarnya berubah menjadi seperti batu ?

Hal aneh ini terjadi di daerah Yorkshire utara tepatnya di tepi Sungai Nidd dekat Knaresborough, ada sesuatu hal aneh di mata air ini dimana semua benda yang ada disekitarnya bisa berubah menjadi batu, tidak terkecuali dengan mahkluk hidup sekalipun.

Mata Air ini Bisa Ubah Sesuatu Menjadi batu

Setiap objek yang diletakkan di dalam air mata ini seperti daun, batang, atau bahkan unggas jika terkena tetesan mata air ini saja maka dalam beberapa bulan bisa merubahnya menjadi sebuah batu. Dan selama berabad-abad penduduk sekitar Sungai Nidd ini percaya jika mata air tersebut telah mendapat kutukan dari setan, sehingga mampu menjadikan benda yang berada di sekitarnya menjadi sebuah batu nantinya.

Semakin banyak orang yang penasaran dengan kebanaran cerita tersebut, maka banyak para petualan yang berama-ramai mengunjungi mata air Sungai Nidd ini dan mereka meninggalkan beberapa barang bawaan mereka untuk membuktikan apakah yang dikatakan penduduk sekitar selama ini benar.

Dan setelah meninggalkan beberapa barang mereka di mata air tersebut dalam beberapa bulan, mereka kembali untuk melihat hasilnya, dan ternyata mereka kaget bahwa barang peninggalan mereka seketika itu sudah mengeras menjadi sebuah batu.

Beberapa peninggalan yang telah dilakukan oleh para petualan tersebut adalah topi victoria yakni dari tahun 1800 yang terpajang di tepian Sungai Nidd tersebut, dan saat ini sudah mengeras menjadi sebuah batu.

Dan tidak hanya itu saja, baru-baru ini masih ada orang yang penasaran dengan mitos akan kebenaran dari misteri Sungai Nidd ini, mereka meninggalkan benda benda lain seperti boneka, ceret, dan hingga ada yang meninggalkan sepeda miliknya didekat mata air misterius tersebut, dan alhasil semuanya pun sama, sepeda yang mereka telah tinggalkan pun sekeitika itu juga sudah mengeras menjadi sebuah batu.

Namun sejarah mata air tersebut sangat bertentangan dengan apa yang telah terjadi sekarang, di tahun 1538 ada seorang penulis bernama john Leyland telah mengungkapkan jika saat ini orang di sekitar Sungai Nidd justru mempercayai jika mata air tersebut memiliki sifat menyembuhkan dari berbagai macam  penyakit.

Dan semenjak itu  banyak orang yang berama-ramai mandi ke mata air misterius tersebut untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang mereka derita selama ini.

Dan setelah tahun 1600-an lalu, ada seorang dokter yang melakukan peneilitan yakni dengan mengambil sampel mata air misterius ini untuk diteliti. Dan hasilnya dokter tersebut menyimpulkan jika mata air tersebut adalah obat ajaib untuk tubuh.

Namun karena penduduk setempat mengamati benda yang berada di sekitar Sungai Nidd tersebut berubah menjadi sebuah batu semua, maka banyak yang menganggap jika mata air tersebut sangat menyeramkan.

Dan baru-baru ini ada seorang ilmuwan modern telah menganalisa sampel air dari mata air tersebut, dan mereka menemukan fakta jika ternyata mata air tersebut mengandung kadar mineral yang sangatlah tinggi yang membentuk sebuah lapisan di sekitar objek tersebut.

Dengan kandungan mineral yang sangat tinggi tersebut, maka seiring dengan waktu yang berjalan maka lapisan tersebut nantinya akan menjadi mengeras dan akhirnya menjadi seperti batu.

Tags: air mata batu misteri

Posting Terkait "Mata Air Ini Bisa Ubah Sesuatu Menjadi Batu, Benarkah ?"

Terungkap, Misteri dibalik Senyuman Lukisan Mona Lisa
Lukisan Mona Lisa, pastinya semua orang sudah
Misteri None Belande Penunggu Pintu Air Manggarai
Pintu air Manggarai merupakan sebuah pintu air
Segitiga Bermuda Masalembo Di Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri
Segitiga bermuda, mungkin kalian semua sudah tidak