Mantan Terbaik Jadi Teman? Bisa Kok

Ketika sudah terlontar kata putus dari kedua pihak, ingin sekali untuk menghapus yang yang ada hubungannya dengan mantan. Salah satunya menghindari adanya hubungan pertemanan dan menganggap bahwa dia tidak pernah ada. Bahkan kamu ingin memusnahkan semua hal yang membuat kamu mengingat dia, mulai dari kado pemberiannya sampai barang – barang yang pernah dia pakai.

Mantan Terbaik Jadi Teman

Memang sangat sulit sekali melupakan mantan dan menjalin hubungan baru, apalagi hubungan dengan mantan merupakan hubungan yang tergolong cukup lama. Tidak ada salahnya ditengah – tengah tidak bisa lupa tersebut kamu untuk mulai menghubungi mantan dan berkomitmen untuk sekedar berteman saja. Ingat, hanya berteman lho. Jadi semua tersebut jangan disangkut pautkan dengan keinginan untuk CLBK. Mantan yang akhirnya menjadi teman tidak kalah serunya dengan mendapatkan teman baru. Bahkan kalau diingat – ingat kembali, sebelum kamu berpacaran pasti awalnya adalah dari teman atau mungkin sahabat. Yuk kita simak tips untuk merubah mantan menjadi teman.

Pastikan pasangan barumu tahu

Menjalin komunikasi lagi dengan mantan dengan tujuan untuk menjadi teman tentu saja harus diketahui oleh pasangan baru kamu. Kalau sampai dia tidak tahu, maka akan terjadi sebuah kesalah pahaman besar yang bahkan bisa menyebabkan kembali kandasnya hubunganmu yang baru saja kamu rajut. Yang perlu dipastikan lagi adalah pasangan si mantan juga harus tahu bahwa kamu mulai berkomunikasi dengan dia. Jika kedua belah pihak mengijinkan, maka dijamin pertemanan kamu akan lebih seru karena sudah pernah saling mengerti satu – sama lain sebelumnya. Selain itu kalian juga sudah sama – sama mempunyai pasangan, sehingga akan saling mengerti dan membatasi diri dengan garis pertemanan.

Jangan baper

Jika kamu mulai berkomunikasi lagi dengan mantan, jangan membawa perasaanmu kembali. Kamu dengan mantanmu hanya bertujuan untuk menjalin pertemanan saja, tidak lebih dari itu. Jadi kamu dan mantanmu harus menentukan batasan – batasan hubungan kalian berdua yang memang sejak awal ditargetkan hanya untuk menjadi teman saja.

Jalin komunikasi seperlunya saja

Memang sedikit riskan jika berkomunikasi kembali dengan matan, hal ini karena sudah pernah terjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman antara kamu dengan dia. Jika kamu memang berniat hanya menjalin pertemanan dengannya, kamu harus membatasi diri dan berkomunikasi seperlunya saja. Dalam berkomunikasi kamu dan dia juga tidak boleh membahas hal yang lebih pribadi lagi, apalagi kalau sudah soal perasaan. Segera hentikan komunikasi jika sudah mulai membawa perasaan kalian berdua, hal itu dikarenakan akan merusak tujuanmu sebenarnya dengan membuat mantanmu sebagai teman. Hal tersebut juga dapat berakibat pada hubunganmu dengan pasangan yang baru.

Pelakukan tidak lebih dari teman

Kamu yang sudah pernah mendapatkan teman yang kemudian menjadi pasanganmu, tentu kamu sudah tahu bagaimana batasan – batasan menjadi seorang teman. Perlakukan dia sebagaimana kamu inginkan dari awal, yaitu adalah menjadi teman. Memang awalnya terlihat cukup sulit karena adanya perasaan yang pernah saling berkait. Tapi selama kamu masih memegang teguh batasan antara menjadi teman dan menjadi seseorang yang special, maka komunikasi kamu dengan mantan bukan menjadi masalah besar lagi.

Mengubah mantan menjadi teman memang seharusnya tidak berasal dari kamu saja, namun juga harus berasal dari niatan dia. Jika hanya satu pihak saja yang menginginkan untuk menjadi teman, maka akan sangat sulit sekali proses merubah mantan menjadi teman. Karena salah satu akan terus membawa perasaannya dalam setiap pembicaraan. Dan terakhir, menjadi mantan bukan berarti menjadi musuh.

Tags: mantan terbaik

Posting Terkait "Mantan Terbaik Jadi Teman? Bisa Kok"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan