Kota Brigadon Hanya Muncul Sehari Dalam Seabad, Benarkah?

Misteri Kota Brigadon – Masing-masing kota tentunya memiliki cerita tersendiri yang unik dan menjadi cirri khas kota tersebut. Bahkan dibalik adanya nama suatu daerah, desa, dusun, gedung, danau, gunung, atau pun lainnya pasti memiliki latar belakang cerita yang berbeda-beda. Salah satu kota yang paling membuah orang heran adalah kota yang hidup hanya sehari dalam sebad kota itu adalah Kota Brigadon.

Brigadoon

Mungkin banyak yang menganggap cerita tersebut hanya sebuah mitos, atau untuk penarik perhatian, atau memang hal itu kenyataan. Hmmm.. namanya juga cerita ya…

Kota Brigadon adalah kota yang memiliki cerita dan diyakini hanya hidup sehari dalam seabad. Kota Brigadon diberkahi dengan sihir alami, yakni hanya muncul satu kali saja dalam 100 tahun. Brigadon diberkahi sihir alami itu tujuannya agar kota tersebut tidak dapat dirubah-rubah atau pun dihancurkan oleh dunia luar.

Masyarakat di kota Brigadon tersebut tidur selama satu malam kemudian bangun 100 tahun kemudian. Artinya 1 malam di kota Brigadon sama dengan 100 tahun waktu normal manusia.

Diceritakan pula, bahwa Brigadon membuat perjanjian dengan Allah, supaya situs-situs atau hal apa pun yang ada di sana yang dianggap penting tidak akan pernah hilang atau rusak, dan akan tetap tersimpan dalam kabut selamanya.

Brigadoon yang juga disebut dengan Brigaddon adalah sebuah mitos yang berasal dari desa atau kota di dataran tinggi yang berkabut di negara Skotlandia. Kota tersebu dipercaya oleh masyarakat hanya muncul dalam 1 hari saja dalam 1 abad.

Kepercayaan masyarakat setempat akan misteriusnya kota Brigaddon itulah yang membuat mitos dan Legenda Kota Brigadon tetap terjaga hingga turun temurun. Cerita dan Mito situ pun terus berkembang di kalangan masyarakat modern Skotlandia. Kemunculan kota Brigadon tersebut berawal pada tahun 1754 dan setiap seratus tahun sekali sejak tahun tersebut di Skotlandia diperingati sebagai peringatan Brigadon dengan berbagai parade dan berbagai tarian khas Skotlandia.

Kisah tentang keajaiban kota Brigadon ini diadaptasi dalam sebuah film susikal dengan judul yang sama yaitu Brigadon pada tahun 1954. Informasi kebenaran atau bukti yang menunjukkan kebenaran akan kota Brigadon sangat terbatas. Ketika anda berkunjung ke Skotlandia, anda hanya akan bisa menemukan hotel, apartemen, serta perumahan yang diberi nama Brigadon.

Misteri munculnya kota hanya sehari dalam 100 tahun terus menjadi misteri di masyarakat, dan misteri tersebut tetap belum terpecahkan. Mungkin di kemudian hari akan bisa ditemukan jawaban dari misteri kota Brigadon. Namun ketika jawaban dari misteri Kota Brigadon tersebut terkuak, maka misteri tersebut bisa jadi akan tertinggal. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kota brigadon tersebut sudah hancur dan sudah tidak akan kembali lagi.

Brigadon memang menjadi salah satu mitos tentang sebuah kota yang cukup terkenal. Namun sebagai manusia modern yang hidup di zaman era berpengatahuan ini, kita layak mencari tahu dan memecahkan misteri tersebut. Fakta tentang misteri memang menjadi penting untuk menjadi jawaban dari sebuah cerita rakyat yang diwarisi secara turun menurun. Dan anda bebas mananggapi akan kebenaran cerita tersebut.

Itu lah cerita tentang Brigadon yang merupakan kota yang muncul sehari dalam 100 tahun. Semoga informasi yang disampaikan pada artikel dapat bermanfaat buat anda semua dan dapat menambah khasanah ilmu bagi anda. Terima kasih.

Tags: Kota Brigadon Kota misteri

Posting Terkait "Kota Brigadon Hanya Muncul Sehari Dalam Seabad, Benarkah?"

Terungkap, Misteri dibalik Senyuman Lukisan Mona Lisa
Lukisan Mona Lisa, pastinya semua orang sudah
Misteri None Belande Penunggu Pintu Air Manggarai
Pintu air Manggarai merupakan sebuah pintu air
Segitiga Bermuda Masalembo Di Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri
Segitiga bermuda, mungkin kalian semua sudah tidak