Kisah Mistis dan Angker di Danau Toba, Simak Informasinya !

Cerita Angker di Danau Toba – Danau merupakan danau yang terbesar di Indonesia dan merupakan danau vulkanik dengan panjang 100 meter dengan lebar 30 meter. Danau Toba terletak di kota Medan, Sumatra Utara. Danau ini merupakan danau vulkanik yang dibagan tengahnya terdapat pulau kecil Volkanik bernama Samosir.

Kisah Mistis dan Angker di Danau Toba

Danau Toba memang danau yang besar dan indah dipandang mata, namun dibalik keindahan danau Toba. Di sana banyak tersimpan misteri tentang mahkluk yang tak nampak mata langsung yang sudah berkembang di masyarakat. Anda penasaran? Simak saja informasi berikut ini tentang kisah angker danau Toba.

Adanya Sosok Misterius di Tepi Danau

Pinggiran danau toba merupakan tempat yang indah dan cocok digunakan untuk berfoto. Ceritanya, ada kelompok alumni USU yang pernah menghabiskan malam di pinggiran danau Toba, mereka pun mengambil foto-foto bersama maupun foto selfie, hal itu mereka lakukan menjelang maghrib.

Di sana mereka memang asyik berfoto, namun ketika foto mereka cetak, mereka menyadari ada yang ganjil dengan foto yang mereka ambil. Dari semua foto yang mereka cetak, ada salah satu foto yang berwarna pucat. Dalam foto tersebut dari jauh tampak seekor monyet yang mirip manusia seperti kakek-kakek. Dia tampak menyedihkan dengan tangan dan kaki berayun-ayun dan tubuhnya membungkuk.

Di Danau Toba Wajib Ucapkan Permisi

Danau vulkanis sejak purbakala ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu yang sudah melewati berbagai era. Untuk sampai di danau Toba, anda harus melewati jalan tanjakan dan berliuk meliku. Ceritanya konon ada orang yang kendaraannya tiba-tiba mseinnya mati di tengah jalan. Kemudian, mereka harus megucapkan kalimat Santabi Oppung (permisi, dalam bahasa medan) sambil meletakkan rokok. Secara tiba-tiba kendaraan yang mati itu bisa menyala sendiri, cerita ini ada di daerah Batu Lubang, Sibolga.

Adanya Ikan Mas Raksasa

Cerita rakyat yang sudah ada sejak nenek moyang, konon katanya di danau Toba ada sosok tiga ekor ikan mas yang besar yang berwarna merah, hitam, dan putih yang merupakan warna khas Batak. Menurut cerita, masyarakat sering melihat ketiga ekor ikan ma situ dengan ukuran 4 meter sampai 10 meter. Para nelayan danau Toba kerap gelisah ketika tiga ikan mas itu muncul, karena sering merusak jala.

Kisah Tangisan Misterius

Keindahan danau Toba tak hanya tampak pada siang hari saja, namun juga sore hari menjelang malam. Karena keindahan itulah, banyak orang yang memilih untuk bermalam di sekitar danau Toba untuk menikmati keindahan alam danau Toba.

Dalam ceritanya, ada sosok misterius yang muncul yang diperkirakan masih mempunyai tanggungan di dunia ini. Ada cerita pula yang menyebutkan bahwa di beberapa sudut danau Toba sering terdengan suara tangisan kesedihan. Menurut masyarakat tangisan kesedihan itu adalah korban orang-orang hilang yang telah tenggelam di danau Toba.

Sosok Begu Ganjang

Sosok Begu Ganjang adalah sosok yang dikenal oleh masyarakat etnis Batak Toba yang artinya hantu panjang. Keberadaan Begu Ganjang ini sering dikaitkan dengan adanya orang yang tiba-tiba sakit atau meninggal mendadak. Menurut cerita yang beredar, mereka yang pernah melihat menceritakan bahwa Begu Ganjang adalah sosok yang tinggi dan jika dilihat dia bisa mencekik leher yang melihat.

Demikian tadi, beberapa kisah mistis dan angker di danau Toba, percaya atau tidak, atau anda penasaran, bisa dibuktikan sendiri ya. Semoga bermanfaat.

Tags: danau toba misteri

Posting Terkait "Kisah Mistis dan Angker di Danau Toba, Simak Informasinya !"

Terungkap, Misteri dibalik Senyuman Lukisan Mona Lisa
Lukisan Mona Lisa, pastinya semua orang sudah
Misteri None Belande Penunggu Pintu Air Manggarai
Pintu air Manggarai merupakan sebuah pintu air
Segitiga Bermuda Masalembo Di Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri
Segitiga bermuda, mungkin kalian semua sudah tidak