Jangan Sepelekan ! Makanan Sisa Ternyata Baik untuk Kesehatan, Simak Selengkapnya

Baru baru ini dunia makanan dihebohkan dengan kabar terbaru adanya berita bahwa makanan sisa baik untuk kesehatan. Mungkin selama ini kita sering menyepelakan makanan sisa yang ada di rumah kita, atau bahkan ketika kita pergi makan di luar rumah justru kita menyisa-nyisakan makanan yang sudah kita beli dengan harga mahal.

Bagi anda yang tinggal di rumah bersama keluarga, mungkin kebanyakan anda akan menganggap enteng hal ini karena melimpahnya makanan yang anda miliki. Namun bagi anda yang anak kos atau anak dalam perantauan, anda tentu akan menganggap bahwa setiap makanan yang anda miliki adalah sangat berharga. Karena dalam perantauan tersebut anda harus mempersiapkan segala sesuatunya seorag diri, atau anda yang beruntung anda bisa berpartner dengan teman anda.

Dan jika anda sedang memiliki hajatan atau acara, mungkin kebanyakan anda akan memasak dalam jumlah besar karena tamu yang diharapkan datang akan berjumlah banyak. Namun bagaimana jika tamu yang anda harapkan datang tidak sebanyak makanan yang anda siapkan. Tentu makanan yang anda miliki akan tersisa entah itu banyak atau pun sedikit.

Lalu apa yang anda lakukan dengan makanan sisa itu? Atau anda akan memberikan makanan sisa itu ke sanak saudara atau tetangga? Atau anda akan menyumbangkan makanan sisa itu? Jika kemungkinan itu yang akan anda lakukan itu tidak masalah dan itu baik.

Namun apa jadinya jika anda membuang makanan sisa itu, tentu sangat disayangkan bukan? Bukan hanya mubadzir tapi anda turut menyumbang emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari makanan sisa yang dibuang itu. Dan ini pun akan menambah banyak factor terbukanya lubang ozon. Apa anda masih tidak peduli?

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti senior dari Center for Sustainable System di University of Michigan Marty Heller bahwa gas esmisi dari makanan sisa yang dibuang itu cukup besar yakni setara dengan penambahan 33 juta kendaraan baru di jalan setiap tahunnya. Pengamatan dan penelitian ini dilakukan di Amerika Serikat.

Dan anda semua tak usah khawatir untuk itu, penelitian terbaru menyatakan bahwa makanan sisa itu baik untuk kesehatan. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa makanan sisa yang dipanaskan akan banyak mengurangi vitamin C dan B. Hal itu memang benar, namun makanan sisa itu masih memiliki kandungan serat yang cukup.

Selain itu, makanan sisa yang anda panaskan kembali akan menambah rasa makanan tersebut, hal ini karena kandungan air dalam makanan terseut berkurang, sehingga rasa makanan akan semakin kuat. Bukan hanya itu, kandungan betakaroten yang merupakan anti oksidan yang dapat mengurangi kanker akan lebih mudah terserap dalam sayuran wortel dan tomat yang sudah dimasak disbanding wortel dan tomat dalam kondisi mentah.

Makanan sisa yang ada di rumah anda, akan mendorong anda memiliki kreatifitas lain. Hal ini bisa jadi karena anda sudah tidak menyukai tekstur pada makanan sisa, sehingga membuat anda berfikir untuk mengolahnya menjadi makanan lain. Hal ini tentu akan memancing otak anda membuat hal-hal baru pada makanan sisa tersebut. Misalnya ada sisa nasi, anda bisa memasaknya menjadi nasi goreng. Missal juga ada makanan sisa berupa daging anda bisa memasaknya ulang menjadi daging suwir.

 

Tags: sisa makanan sisa makanan untuk kesehatan

Posting Terkait "Jangan Sepelekan ! Makanan Sisa Ternyata Baik untuk Kesehatan, Simak Selengkapnya"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan