Jangan Pernah Menyentuh Tumbuhan Ini Jika Tak Ingin Mati Seketika

Bukan hanya hewan, tumbuhan yang biasanya menjadi sumber utama oksigen bagi makhluk hidup juga memiliki beberapa spesies berbahaya yang mungkin akan membunuh kita seketika saat mengkonsumsinya atau bahkan hanya dengan memegangnya saja. Tumbuhan-tumbuhan ini kebanyakan memiliki kandungan racun yang berbahaya pada daun, batang, duri atau bagian lain yang ada dalam tubuhnya. Ingin tahu tumbuhan apa saja yang harus anda hindari? Berikut ini lah beberapa tumbuhan berbahaya yang wajib anda hindari.

1. Ricinus Communis ( Castor Bean Plant)

Ricinus Communis ( Castor Bean Plant)

Tumbuhan yang bahkan bisa kita temui di taman-taman ini merupakan tumbuhan dengan racun ricin yang sangat mematkan. Tumbuhan yang biasanya di kenal dengan nama jarak ini memiliki daun berwarna hijau keunguan dengan tangkai daun berwarna ungu cerah dan bunga yang mirip dengan buah rambutan berwarna ungu kehijauan. Tanaman ini sempat ditanam oleh seorang ahli tanaman beracun dari Amerika di kebun tanaman miliknya, dan setelah tamanan tersebut tumbuh, tidak ada yang berani memanen atau mencabutnya karena racun yang dimilikinya. Jadi, jangan pernah menyentuh tumbuhan-tumbuhan ini jika anda tidak ingin terkena racun berbahanya.

2. Cicuta Douglasii (Western Water Hemlock)

Cicuta Douglasii (Western Water Hemlock)

Tanaman ini merupakan salah satu tumbuhan paling beracun di Amerika Utara yang wajib kita hindari jika melihatnya. Tumbuhan dengan bunga yang cantik berwarna putih ini menyimpan racun cicutoxin yang dapat mengakibatkan gangguan pada ketenangan secara parah. JIka terkena racun dari tanaman yang satu ini, kita bisa hilang kesadaran karena racun ini bekerja merusak jaringan otot pada tubuh korbannya dan pada akhirnya korban akan meninggal dunia. Jika ditelusuri lebih lanjut, tanaman berbahaya yang satu ini masih satu keluarga dengan tumbuhan wortel. Mengerikan bukan?

3. Eupatorium Rugosum (White Snakeroot)

Eupatorium Rugosum (White Snakeroot)

Tumbuhan ini sangat mudah ditemui di hutan atau bahkan di kebun belakang rumah kita. Tanaman dengan bunga kecil berwarna putih yang sangat cantik ini tentu tidak akan membuat siapapun yang melihatnya percaya bahwa tumbuhan tersebut memiliki kandungan tremetol dan alkohol yang dapat berbahaya bagi makhluk hidup yang memakan tanaman ini. Racun dalam White Snakeroot dapat menyebabkan kekejangan otot pada tubuh korban hingga mengakibatkan kematian. Tanaman yang satu ini juga dikenal sebagai tanaman yang menyebabkan kematian ibu Presiden Abraham Lincoln.

4. Aconitum Napellus (Monkshood)

Aconitum Napellus (Monkshood)

Tumbuhan dengan bunga cantik lainnya yang bisa membunuh anda adalah Monkshood. Tumbuhan dengan bunga berwarna ungu yang cantik ini tentu tidak disangka-sangka memiliki racun alkaloid aconite yang dapat mengakibatkan orang yang memakannya menjadi sesak dada dan berakhir pada kematian. Salah satu botani asal Amerika yang meneliti tumbuhan ini bahkan menyatakan gurauannya tentang menyajikan Monkshood di meja makan untuk tamu anda akan membuat tamu anda tidak akan pulang hidup-hidup. Oleh karenanya, jangan pernah sekali-kali menyentuh tumbuhan-tumbuhan ini jika tak ingin terlena dan memakannya.

5. Nepenthes Attenboroughii (Giant Pitcher Plant atau Tanaman Kendi Raksasa)

Nepenthes Attenboroughii (Giant Pitcher Plant atau Tanaman Kendi Raksasa)

Tanaman yang satu ini merupakan tumbuhan karnivora paling berbahaya di dunia yang lebih baik dihindari dari pada dimakan oleh tanaman kendi raksasa ini. Tanaman dengan bentuk yang unik ini mungkin terlihat sangat tenang dan tidak berbahaya. Air tenang menghanyutkan mungkin bisa menjadi peribahasa paling pas untuk tanaman yang satu ini. Tanaman kendi raksasa ini bisa dijumpai di gunung Victoria Filipina dengan warna-warni yang cukup menarik. Diameter mulutnya yang mencapai 30 cm ini sanggup memakan seekor tikus besar dengan sekali lahap. Jadi, bagaimana nasib tangan anda jika menyentuhnya? Tentu tumbuhan-tumbuhan ini akan melumat tangan anda seketika dengan enzim-enzim serta asam-asam tajam yang terkandung dalam kendinya.

Simak juga 6 Tumbuhan Laut yang Sangat Berbahaya, Wajib Baca!

6. Atropa Belladonna (Nightshade)

Atropa Belladonna (Nightshade)

Sebagai salah satu tanaman paling berbahaya di dunia, Nigthsade sebelumnya banyak digunakan sebagai bahan kosmetik dan obat. Kandungan alkaloid tropane dalam tumbuhan yang biasa tumbuh di Afrika Utara, Eropa, Asia Barat serta beberapa bagian di Amerika Serikat dan Kanada ini sangat berbahaya bagi manusia jika dikonsumsi karena dapat mengakibatkan halusinasi serta perilaku aneh pada korban. Oleh karena itu jangan pernah mencoba untuk menyentuh tumbuhan-tumbuhan ini jika anda tak mau terkena sedikit saja racun yang ada pada tumbuhan tersebut.

Tags: Tumbuhan

Posting Terkait "Jangan Pernah Menyentuh Tumbuhan Ini Jika Tak Ingin Mati Seketika"

5 Dinosaurus Terbesar Sepanjang Sejarah, Ini Bukti Fosilnya!
Dinosaurus terbesar sepanjang sejarah merupakan bagian sejarah
Inilah Mengapa Terjadi Fenomena Albino Pada Hewan!
Kita semua pasti sering melihat fenomena albino,
Hutan Yang Masih Menjadi Misteri, Simak Info Mencengangkan Ini!
Hutan sebagai salah satu bagian penting di
Yeti, Makhluk Hidup di Kutub yang Masih Menjadi Misteri
Anda tentu sudah tak asing lagi dengan