Jangan Korbankan 8 Hal Ini Walaupun Perasaan Kamu Sangat Kuat Sama Si Dia

Sering sekali kita mendengar kalimat “Cinta membutuhkan pengorbanan”. Kadang demi seorang kekasih, ada yang kita lepaskan dari diri kita. Tentunya demi memberikan yang terbaik dari diri kita, kita membuang hal-hal yang tidak baik. Tapi jangan sampai kita salah mengartikan kata berkorban. Karena tidak semuanya harus kita korbankan demi sebuah hubungan. Ada beberapa hal yang sebenarnya tidak perlu kamu korbankan. Jika hal-hal berikut ini sampai kamu korbankan, sama saja kamu kurang menghargai dirimu sendiri.

Jangan Korbankan 8 Hal Ini Walaupun Perasaan Kamu Sangat Kuat Sama Si Dia

Cinta memang butuh pengorbanan, tapi bukan berarti kamu terus-terusan dibikin sedih

Dalam sebuah hubungan suka maupun duka pasti selalu hadir, karena memang wajar dalam menjalin sebuah hubungan yang bersulamkan ari mata. Namun kamu tidak boleh ikhlas jika waktumu dengan si dia lebih didominasi oleh kesedihan. Karena cara yang salah jika kita demi kebahagiaan si dia kita dengan rela bersedih-sedih.

Boleh saja jatuh cinta dengan sepenuh hati. Tapi jangan sampai hal tersebut menghambat hobimu.

Banyak yang menganggap remeh hal yang satu ini. Semua orang memiliki kesibukan masing-masing, aktivitas yang perlu dijalani serta hobi yang perlu disalurkan. Karena dengan hal-hal inilah kamu dapat mengisi hari-harimu. Dari hal-hal ini juga kamu dapat menemukan kebahagiaan (selain cinta). Bisa dibilang hal inilah me-time kamu. Jadi, jika hanya demi cinta jangan sampai kamu mengorbankan hal yang satu ini. Jika si dia juga mencintai kamu maka sudah seharusnya dia juga menghargai kesibukan kamu.

Tak perlu merubah kepribadian kamu selama ini, walau sedalam apapun jatuh hati kamu sama si dia

Seperti yang kita semua ketahui, setiap manusia memiliki kepribadiannya sendiri-sendiri. Ada yang pendiam, aktif, pasif, ekstrovert, introvert dan lain sebagainya. Kamu sendiri tentunya memiliki kepribadianmu sendiri. Pertahankan hal itu, karena tidak ada yang salah dengan setiap kepribadian. Semuanya memiliki kekurangan serta kelemahan masing-masing. Tidak perlu kamu memaksakan diri untuk menjadi kepribadian yang lain jika hanya demi cinta. Jika kamu tetap berusaha menjadi kepribadian yang lain, maka kamu akan hidup dalam kepura-puraan.

Tidak ada alasan untuk melepaskan orang-orang terdekat yang selama ini selalu bersama

Kadang kamu menghapus salah seorang dari sahabat kamu bahkan keluarga kamu demi cinta. Kadang juga ada cinta yang sampai membuat kamu terbuang dari keluarga. Bukanlah pilihan yang tepat jika kamu melepaskan mereka, apalagi sampai menghapus orang yang darahnya mengalir sama dengan dirimu. Jika hanya gara-gara cinta, jangansampai kamu harus membuang atau bahkan terbuang dari mereka.

Dalam hubungan butuh modal, tapi perlu dipikir-pikir lagi kalau tabungan kamu makin ludes

Materi memang hal yang tidak bisa lepas dari cinta. Ada saatnya bagi kita memberikan sesuatu pada orang yang tercinta bahkan terkadang juga kita perlu merogoh kantong hanya untuk membahagiakan si dia. Namun hal ini akan menjadi salah jika terjadi terus menerus dan bisa mengancam investasimu. Cinta tidak seharusnya berkorban hingga segitu. Karena investasi atau tabungan juga menyangkut kehidupan dan masa depan. Sehingga tidak bisa dengan begitu saja kamu korbankan.

Masihkah hubungan ini layak dipertahankan jika demi dirinya impian kamu menjadi korban

Setiap orang pasti memiliki impian. Mimipi yang kamu miliki adalah hak kamu dan hanya dengan berusaha mencapainyalah kamu bisa mewujudkannya. Namun masalah akan timbul jika demi cinta perjalananmu menggapai mimpi menjadi terhambat. Mimpi bukanlah hal yang bisa disepelekan. Karena dengan mengorbankan mimpi berarti kamu telah mengorbankan masa depanmu. Jangan biarkan cinta membuat kamu semakin jauh dengan mimpimu.

Cinta itu mendekatkan kamu dengan Yang Maha Kuasa, bukan justru membuat kamu jauh

Jangan pernah mengorbankan iman kamu. Hanya karena kamu sibuk dengan pasanganmu, bisa membuatmu lupa dengan apa yang menjadi kewajibanmu dan membuatmu jauh dari-Nya. Bahkan yang lebih parah, kamu sampai melepaskan apa yang kamu percaya dari pelukanmu. Bukanlah hal yang benar jika demi cinta kamu korbankan hubungan yang sifatnya sangat pribadi.

Memang ada rasa memiliki dan dimiliki. Tapi bukan hubungan yang sehat jika kamu sampai tidak bisa mengambil keputusan

Dalam menjalin hubungan memang terkadang akan tumbuh rasa memiliki dan dimiliki dari masing-masing pihak. Ada saatnya untuk meminta, ada saatnya untuk memberi. Dan tentu saja semua itu harus seimbang. Namun jangan sampai serahkan dirimu sebagai bukti cinta jika hasrat untuk memiliki yang ada pada pasangan kamu sangat tinggi. Hal itu sama saja kamu tidak menghargai dirimu sendiri.

Demikianlah hal-hal yang tidak perlu kamu korbankan demi cinta. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat.

Tags: cinta hubungan pasangan

Posting Terkait "Jangan Korbankan 8 Hal Ini Walaupun Perasaan Kamu Sangat Kuat Sama Si Dia"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan