Inilah Bukti Jika Pernikahanmu Dengan Pasangan Bahagia Dan Langgeng

Pernikahan merupakan hal yang sangat sakral, sehingga bagaimanapun rintangannya dan apapun cobaan yang telah didera batera rumah tangga harus tetap kuat mempertahankannya. Maka dari itu, semua orang pasti menginginkan jika pernikahan yang mereka jalani saat ini dengan pasangan bisa langgeng hingga kakek nenek nanti atau kematian yang memisahkan.

Beberapa waktu lalu, seorang psikologis yakni Dr. John Gottman telah melakukan sebuah penelitian terkait hal ini, dan beliau telah menemukan beberapa faktor yang bisa dijadikan agar hubungan pernikahan dapat langgeng nantinya.

Inilah bukti jika pernikahanmu dengan pasangan bahagia dan langgeng

Dalam penelitiannya tersebut, Dr. John menganalisa sepasang suami istri yang berada didalam sebuah ruangan eksperimen yang diberikan nama Love Lab, maka didalam ruangan itu sepasang suami istri tersebut bisa bicara satu sama lain.

Di dalam Love Lab tersebut, peneiliti bisa memprediksi secara akurat hingga 91% jika sepasang suami istri tersebut memiliki pernikahan yang langgeng atau tidak setelah mendengar serta melihat pasangan tersebut selama 5 menit saja.

Didalam ruangan tersebut terdapat sebuah kamera yang dipasang sebagai alat bantun untuk merekam interaksi pasangan suami istri tersebut. Tidak hanya itu saja, kamera ini juga memiliki fungsi untuk menganalisa reaksi antara satu sama lain.

Setelah dilakukan observasi lebih dari 100 pasangan suami istri yang sudah menjalani pernikahan selama 40 tahun lebih, dari situlah mereka bisa mengenali beberapa tanda bagaimana menjaga sebuah pernikahan agar tetap langgeng.

Dan dari penelitian tersebut telah disimpulkan, inilah beberapa tanda jika pernikahanmu bisa tahan lama nantinya :

Saling Menghormati satu sama lain

Yup.. dalam menjalin sebuah hubungan memang diperlukan sebuah sifat saling menghormati antara satu dengan yang lainnya. Entah itu mulai dari hal sepele hingga hal yang sifatnya penting. Jika sudah terbiasa dengan adanya sifat tersebut, maka kita nantinya juga bisa menerapkannya dengan orang sekitar juga.

Tidak Saling Menyalahkan

Percaya deh, setiap orang pasti memiliki ego masing-masing dalam hidupnya, karena itu memang anugerah dari ALLAH SWT kepada umatnya. Namun kita juga telah diberikan rasa lapang dada juga terhadap sesuatu, hal itu diberikan agar nantinya dapat menahan ego kita lepas kontrol.

Sifat saling menyalahkan memang masih ada kaitanya dengan ego kita, jadi jika ingin hubungan pernikahan kalian bisa berjalan langgeng, kurangi ego mu, agar sifat sailng menyalahkan itu tidak terjadi. Mungkin diperlukan kedewasaan juga agar bisa berlapang dada.

Tidak merasa tinggi maupun rendah

Nah didalam sebuah bahtera rumah tangga pastinya ada kepala keluarga yakni suami atau ayah, jika ingin ikatan pernikahan janganlah pihak suami yang merupakan kepala keluarga selalu merasa berada di tingkatan paling atas, dan menganggap istri adalah bawahan.

Ingatlah, istri adalah orang yang siap mendampingimu dikala kamu susah dan senang, jadi perlakukan dia selayaknya, sejajarlah dengan dia, berdampingan dengannya.

Tidak menjatuhkan satu sama lain

Saat salah satu dari kalian terjatuh atau tertimpa masalah dalam pekerjaan, sebaiknya jangan menjatuhkannya dengan memarahinya. Justru saat salah satu dalam kalian dalam terlibat sebuah masalah, hibur dia, semangati dia, atau pecahkan masalah bersama. Agar jalinan pernikahan kalian bisa bertahan lama nantinya.

Tidak mengabaikan perasaan satu sama lain

Nah biasanya, orang yang sudah menikah itu berbeda saat dia masih berpacaran dahulu. Merasa sudah dimiliki sepenuhnya, jadi mengabaikan perasaan yang diberikan oleh pasangan. Entah itu perhatian, kepedulinya atau yang lainnya.

Nah, meskipun saat ini kalian udah menikah, sebaiknya tetap saja menghargai perasaan pasangan masing-masing. Seperti perhatian, pengertian, serta kasih sayang yang diberikan, hal itu membuktikan jika mereka sampai saat ini masih menyayangi kita seperti awal kita pacaran dahulu.

Nah bagaiamana guys ? semoga ikatan pernikahan kalian bisa langgeng dan bahagia ya sampe akhir hayat nanti. Amiinnn ^^

Tags: langgeng pernikahan

Posting Terkait "Inilah Bukti Jika Pernikahanmu Dengan Pasangan Bahagia Dan Langgeng"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan