Ini Dia Cara Move On Sambil Menambal Luka Di Hati

Sudah beberapa tahun tapi tetap saja teringat, kamu pasti masih sayang ya? Sulit banget move on kalau kamu masih sayang. Apalagi kalau kenangan bersamanya banyak banget, mulai dari halaman sampai beberapa kota didekatmu menjadi saksi bisu dari hubungan kamu dengan dia. Kenangan senang berbunga – bunga sampai kenangan sedih sampai kamu tidak tidur memikirkannya.

Cara move on sambil menambal luka di hati

Meskipun tetap saja terngiang – ngiang dipikiranmu, kamu harus tetap bergerak dan melanjutkan kembali perjalanan hidupmu yang masih sangat panjang. Jangan karena bayangan masa lalu itu kamu kesulitan menjalani kehidupanmu. Dibawah ini beberapa cara agar kamu bisa move on dari bayangan masa lalu.

Tidak ada salahnya kok, bersedihlah

baru saja terluka pasti membutuhkan waktu untuk kamu sadar bahwa yang barusan terjadi adalah suatu kenyataan. Tidak salah jika memang kamu membutuhkan waktu untuk menyendiri dan meminta orang lain untuk jangan mengganggumu untuk sementara waktu. Tapi jangan terlalu lama menyendiri, karena berkumpul dan bersenang – senang dengan teman juga bisa menjernihkan pikiranmu.

Maafkan diri sendiri

Move on bukan hanya tentang menerima kenyataan saja, tapi harus diniati juga. Dengan niat yang baik dan dari diri sendiri yang paling dalam akan menyadarkanmu. Jangan menyalahkan dirimu sendiri karena gagal dalam menjaga suatu hubungan, tapi cobalah untuk memaafkan dirimu karena kamu juga mempunyai hak untuk bahagia.

Simpan ingatan, keluarkan barang yang membuatmu teringat

Ingatan memang akan selalu tersimpan selamanya, tapi kalau kamu ingin move on bukan pilihan yang tepat untuk terus menyimpan barang pemberiannya. Jangan menyimpan barang yang akan mengingatkanmu pada kenangan masa lalu dan jangan membuangnya begitu saja kalau bisa berguna untuk orang lain. Sumbangkan barang yang berguna dan jadikan barang tersebut tabungan pahala untuk kebaikanmu dan juga si bayangan kenangan.

Ceritakan pada yang mengerti dan mau memberi masukan

Curhat adalah cara terampuh untuk melegakan hati dan juga untuk mengambil keputusan dan pertimbangan. Curhatlah kepada orang yang memang mengerti kamu, namun jangan hanya yang bisa mendengar curhat saja tapi juga cari yang bisa memberi masukan yang akan mendorongmu untuk melangkah kembali.

Kebahagiaan tidak hanya dari cinta

Cinta tidak selalu membawa kebahagiaan kok. Cari sesuatu yang kamu suka untuk memperjuangkan hak kamu untuk bahagia. Jalan – jalan, ngumpul sama temen sampai membaca buku dikamar bisa membuatmu bahagia dengan caramu sendiri.

Bangun kembali pondasimu untuk meraih cita – cita yang kamu inginkan

Berjalanlah kembali, jangan biarkan kenangan membuatmu berhenti pada kotak yang sama. Cita – cita adalah dorongan alami agar kamu bisa move on dari bayangan kenangan. Dengan adanya cita – cita dan impian, kamu akan lebih berkembang dan terus melaju untuk meraih mimpi. Jika mimpimu terwujud, kamu pasti akan sangat bahagia melebihi bahagia bersama dia.

Kenangan baru akan melapisi kenangan lama

Cara paling mudah dan cukup manjur adalah membuat kenangan baru. Kenangan baru bersama dengan teman – teman adalah cara untuk melapisi kenangan lama agar tidak muncul kembali. Ketika kamu baru putus dan temanmu mengajak jalan – jalan, jangan pernah menolaknya.

Buka kesempatan untuk yang baru dan terus bergerak

Warnai duniamu yang baru dengan menerima orang – orang baru untuk masuk dalam kehidupanmu. Mungkin mereka memang bukan jodohmu, tapi mereka akan membawa kehidupan baru dalam jalan takdirmu.

Kapan nikah? Ganti konsep jadi Siap nikah?

Sudah mulai terlepas dari kenangan yang selalu terlintas? Selamat ya, kamu sekarang harus mencintai diri sendiri dan juga orang lain yang ada disekitarmu. Cepat atau lambat pasti jodoh akan datang dan kamu harus siap untuk itu.

Tags: move on pasangan

Posting Terkait "Ini Dia Cara Move On Sambil Menambal Luka Di Hati"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan