Ingin Terhindar Dari Penyakit Diabetes Melitus? Ini Tipsnya

Penyakit diabetes termasuk salah satu penyakit mematikan yang mendapatkan ranking ke empat sebagai penyakit yang mengakibatkan kematian terbesar di dunia. Bahkan di Amerika tercatat banyak warganya yang meninggal karena penyakit diabetes ini.

Penyakit diabetes sendiri ada beberapa macam tipenya. Namun diantara tipe – tipe penyakit diabetes, penyakit diabetes melitus menjadi yang paling sering dikeluhkan.

Penyakit Diabetes Melitus

Penyakit diabetes ini sejatinya terjadi karena kadar gula darah dalam tubuh yang meningkat secara terus menerus atau yang disebut dengan keadaan hiperglisemia. Gula darah dapat melonjak karena berbagai faktor. Selain karena tubuh yang terganggu dalam produksi insulin, gula darah juga dapat melonjak karena gaya hidup yang kurang sehat.

Anda ingin terhindar dari masalah diabetes melitus bukan? Karenanya ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghindari penyakit mematikan ini. Apa saja?

Simak di bawah ini uraian informasinya!

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Diabetes

Disini kami akan berbagi tentang tips supaya bisa terhindar dari penyakit diabetes. Apa saja tipsnya? Dan tips pertama yang bisa kita jalankan supaya terhindar dari penyakit diabetes yaitu…

Olahraga

Olahraga memang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Olahraga juga bisa menjaga kesehatan ginjal dan mencegah terjadinya penyakit diabetes. Bahkan Harvard School of Public Health menerangkan bahwa dengan berjalan kaki setiap hari dapat mengurangi resiko terserang diabetes melitus sebanyak 30%.

Karena itu rajinlah berolahraga dan bergerak ya! Dan tips kedua untuk menjaga tubuh terhindar dari diabetes yaitu…

Konsumsi Biji – Bijian Rutin

Mengapa harus beralih menuju biji – bijian?

Karena nasi mengandung karbohidrat tinggi yang juga memiliki indeks glikemik yang tinggi. Kadar glikemiks yang tinggi pada makanan bisa membuat naiknya kadar gula dalam darah berikut kenaikan insulinnya. Untuk itu upayakan beralih ke gandum dan konsumsi biji yang mengandung indeks glikemik rendah.

Dan tips lainnya yang juga harus diterapkan yaitu…

Ganti Daging Merah Dengan Kedelai

Daging merah memang merupakan sumber protein yang sangat besar. Namun sebuah penelitian menemukan fakta bahwa daging merah dapat menyebabkan resiko diabetes semakin tinggi.

Karena itu anda bisa mengganti daging merah dengan kedelai. Tidak sulit kok untuk mencari bahan makanan dari kedelai. Seperti tempe dan tahu layak anda konsumsi. Bahan makanan dari kedelai dapat mengontrol lonjakan kadar gula darah.

Demikian sedikit tips yang kali ini bisa kita sampaikan. Terapkan Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Diabetes diatas dan dapatkan tubuh yang sehat setiap waktu. Keep your health.

 

Tags: cara menghindari diabetes melitus diabetes melitus penyakit

Posting Terkait "Ingin Terhindar Dari Penyakit Diabetes Melitus? Ini Tipsnya"

Hati – Hati! Kebiasaan Ini Ampuh Hancurkan Kesehatan Ginjal Anda
Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki peranan
Identifikasi Penyakit Di Tubuh Anda Dengan Cek Warna Urin
Tuhan menganugerahi manusia dengan salah satu organ
Ini Gejala Penyakit Meningitis yang Harus Anda Waspadai
Penyakit meningitis termasuk salah satu penyakit saraf
Ini Gejala Penyakit Alzheimer yang Harus Diwaspadai
Mungkin sebagian orang sudah tahu dengan penyakit