Ingin Menghentikan Kebisaan Menggigit Kuku ? Perhatikan Tips Berikut Ini

Tips Menghentikan Kebiasaan Gigit Kuku – Anda yang stay terus di blog ini tentu anda kemarin sudah membaca bagaimana bahayanya menggigit kuku. Nah jika anda memiliki kebiasaan menggigit kuku, dan anda ingin mengehntikannya. Anda mungkin memerlukan tips-tips berikut ini untuk membantuk anda menghentikan kebiasaan menggigit kuku tersebut.

Memang kebiasaan menggigit kuku terkadang tidak kita sadari, dan itu pun berlangsung dengan sendirinya. Kalau sudah seperti ini biasanya sulit untuk dihindarkan, dan terkadang kita lupa dan sering bertanya, lho kok gini lagi?. Ini merupakan masalah tersendiri, dan anda perlu mengatasinya dengan bijak dan dengan seksama, agar kebiasaan yang buruk tersebut tidak terus terulang.

Menghentikan Kebiasaan Gigit Kuku

 

Mungkin pada awalnya ketika anda berniat untuk menghentikan kebiasaan menggigit kuku, akan sedikit kesulitan dan rasanya mungkin akan aneh. Namun hal itu tidak masalah, anda perlu memiliki niat yang kuat untuk menghentikan kebiasaan gigit kuku tersebut. Karena dengan niat yang kuat, anda akan senantiasa berusaha keras untuk mewujudkan niat anda. Namun terkadang niat pun juga sulit, untuk itu anda memerlukan kerabat, sahat, teman dekat, atau orang lain yang biasanya sering anda temui untuk turut membantu anda mengingatkan akan niat tersebut.

Mungkin anda akan sedikit malu untuk meminta bantuan kepada mereka terutama teman dekat, secara malu donk kalau kebaisaan buruk kita diketahui oleh teman dekat. Nah untuk itu, simak terus artikel ini dan lakukan tips-tips berikut ini untuk membantu anda menghentikan kebiasaan buruk menggigit kuku.

Lunakan Bintil Kuku Dengan Pijitan

Anda sering mengalami atau memiliki bintil kuku pada daging jari di sekitar area kuku? Ini mungkin akan membuat anda risih dan tidak nyaman sehingga mengganggu anda. Untuk mengatasinya lakukan dengan cara terbaik, berusahalah menghindari menggigit bintil kuku tersebut. Anda bisa melakukan tips berikut ini agar anda dapat menghindari kebiasaan menggigit kuku.

Salah seorang dokter kulit dermatologis dari Washington DC yakni Ella Toombs MD menyarankan cara sehat dan aman kepada seluruh masyarakat untuk menghilangkan bintil kuku dengan cara dipijat. Caranya, piijatlah ujung jari anda yang memiliki bintil kuku dengan obat petroleum jelly untuk mengurangi rasa sakit. Dan jika anda masih terganggu, anda dapat memotong bintil kuku dengan mengguntingnya, ini tidak masalah untuk dilakukan.

Lakukan Manicure

Setelah melakukan mani cure anda tentu akan memiliki kuku rapi dengan warna warni cantik, jika anda memiliki kuku seperti ini anda akan sayang untuk menggigitnya, apalagi ketika anda sudah membayar mahal untuk kuku anda.

Tahan Keinginan Diri untuk Menggigit Kuku

Anda bisa menahan diri anda untuk menggigit kuku salah satunya adalah dengan memberi perasa pada kuku anda semacam cairan. Cairan tersebut cairan yang tidak berbahaya dan tidak berwarna namun memiliki rasa yang pahit. Dengan rasa tersebut anda pun akan berfikir seribu kali lipat untuk memasukkan jari kuku ke dalam mulut anda.

Lakukan Pencatatan Waktu Saat Anda Menggigit Kuku

Ploch mengatakan bahwa penting untuk memiliki jurnal tentang kapan seseorang itu menggigit kuku dan dalam kondisi seperti apa seseorang menggigit kuku. Dengan membuat jurnal demikian maka akan diketahui sebab-sebab menggigit kuku. Setelah menemukan sebab menggigit kuku, seseorang perlu menenangkan diri dengan menyibukkan diri dengan aktifitas lain.

Hentikan Anak Menggigit Kuku

Potong kuku anak anda, dan buatlah kutikula pada jari menjadi lembut. Atau anda dapat menempatkan stiker pada kuku anak anda. Hal tersebut bisa memicu anak anda untuk menghentikan kebiasaan mengigit kuku.

Tags: gigit kuku hentikan kebiasaan gigit kuku

Posting Terkait "Ingin Menghentikan Kebisaan Menggigit Kuku ? Perhatikan Tips Berikut Ini"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan