Gurun Libya – Menyimpan Misteri Tentang Libyan Dessert Glass

Misteri Libyan Dessert Glass – Dunia ini banyak menyimpan misteri tentang banyak hal misalnya saja misteri tentang terbentuknya alam semesta, misteri punahnya dinau saurus, misteri terbentuknya galaxy, misteri asal usul manusia, misteri peradaban manusia, dan masih banyak lainnya. Salah satu misteri yang terkenal misteri tentang nuklir purba dengan peninggalan sejarahnya adalah Misteri Libyan Dessert Glass yang sampai saat ini mungkin juga masih menjadi pertanyaan bagi banyak orang.

Gurun Libya – Menyimpan Misteri Tentang Libyan Dessert Glass

Libyan Dessert Glass merupakan batu yang diklaim berasal dari ledakan nuklir purba. Batu Libyan Dessert Glass juga sering disebut sebagai Great Sandsea Glass. Batu Libyan Dessert Glass merupakan benda atau substansi yang menyerupai Kristal berwarna bening yang ditemukan di sebuah gurun di Libya.

Batu Libyan Dessert Glass memiliki berbagai macam warna, mulai dari putih cenderung kemerahan, kuning, dan ada juga yang berwarna hijau. Batu dari gurun pasir Libya ini memang memiliki warna yang indah dan material yang mahal, namun asal usul dari batu tersebut sangatlah tidak masuk akal. Banyak rumor beredar bahwa batu Libyan Dessert Glass terbentuk karena adanya ledakan nuklir yang besar di jaman purba hingga ada rumor terbentuknya batu tersebut karena ada campur tangan makhluk luar angkasa.

Batu Libyan Dessert Glass pertama kali ditemukan pada tahun 1932. Batu tersebut ditemukan oleh P. Clayton dalam ekspedisinya mencari sebuah oase bernama Oase Zerzura yang dianggap oleh masyarakat setempat sebagai oase yang legedaris.

Dalam ekspedisi tersebut, P Clayton merasakan ban mobilnya melindas sesuatu seperti kaca hal itu terjadi pada saat di daerah Saad Plateau. P. Clayton pun turun dari mobil untuk memeriksa, ketika memeriska tersebut p. Clayton menemukan bongkahan Kristal yang terjepit di bawah ban mobilnya. Berawal dari kejadian itulah, banyak ekspedisi yang dilakukan untuk mencari Libyan Dessert Glass, yang pada awalnya pencarian Libyan Dessert Glass adalah untuk pencaraian.

Penelitian menunjukkan bahwa batu Libyan Dessert Glass memiliki umur 29 juta tahun. Dan benda yang mirip dengan Kristal tersebut tidak memiliki sinyal radio aktif sedikit pun yang seharusnya ada pada sebuah ledakan nuklir. Unsur Libyan Dessert Glass sudah jelas, yakni terbentuk dari pasir karena 97.98% unsure batu tersebut adalah pasir. Dan ada beberapa unsure lain yakni Fe, Co, Cr, Sc, dan lain sebagainya. Dalam benda tersebut juga terdapat kandungan indium yang hanya didapatkan pada impact meteorit saja.

Diperkirakan terbentuknya Libyan Dessert Glass memiliki kronolologi yang ada hubungannya dengan luar angkasa yaitu sebuah meteorit jatuh ke bumi dengan melewati beberapa lapisan atsmosfer. Dalam atsmosfer tersebut terjadi tekanan dan membuat meteorit memiliki suhu yang tinggi seperti bola api raksasa yang terbakar. Nah, ketika sampai di daratan inilah terjadi ledakan besar seperti nuklir, lebih tepatnya suhunya mencapai daya ledak nuklir yakni 1600oC.

Dengan suhu setinggi tersebut, pasir dapat meleleh dan terangkat ke udara. Ketika di udara, pasir dalam keadaan cair, dan carian tersebut saling bergabung. Kemudian gabungan-gabungan tersebut terlempar dan menyebar di jarak beberapa radius dari lokasi.

Wujud dan bentuk yang dihasilkan sangat bervariatif serta indah pula, hal itu lah yang membuat benda tersebut banyak diburu oleh manusia untuk diperdagangkan. Batu Libyan Dessert Glass tidak hanya terdapat di Libya namun juga di negara-negara lain seperti Australia yaitu edeowie glass dan Darwin glass.

Tags: Libyan Misteri Libyan

Posting Terkait "Gurun Libya – Menyimpan Misteri Tentang Libyan Dessert Glass"

Terungkap, Misteri dibalik Senyuman Lukisan Mona Lisa
Lukisan Mona Lisa, pastinya semua orang sudah
Misteri None Belande Penunggu Pintu Air Manggarai
Pintu air Manggarai merupakan sebuah pintu air
Segitiga Bermuda Masalembo Di Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri
Segitiga bermuda, mungkin kalian semua sudah tidak