Gurun Chihuhuan Mexico, Gurun Zona Kesunyian

Di dunia ini ada banyak tempat yang masih belum bisa kita pahami sepenuhnya. Bahkan para ilmuwan pun berkata bahwa misteri alam yang terbentuk di seluruh sudut buni dari sebuah padang gurun tanpa adanya kehidupan di Chili hingga samudra yang tak berdasar di Pasifik. Salah satunya mungkin adalah sebuah wilayah kecil yang ada di gurun Chihuahuan di Mexico sebelah timur, sebuah tempat yang dikenal juga dengan sebutan zona kesunyian.

Gurun Chihuhuan Mexico Gurun Zona Kesunyian

Jika kita mengemudi hingga sekitar 400 mil sebelah barat El Paso, maka kita akan memasuki sebuah bagian gurun yang terabaikan. Di sini, kehidupan sangat menantang, karena kita akan terayun-ayun di antara kehidupan dan kematian. Kampung terdekat yang dihuni oleh manusia di tempat itu bernama Ceballos yang berjarak skitar 25 mil dari zona kesunyian.

Sebelumnya wilayah ini terisolasi dari dunia luar, karena di wilayah tersebut tidak ada hotal, tidak ada pantai amaupun kolam renang, dan juga tidak ada kehidupan, kecuali serangga-serangga gurun, reptile serta mamalia kecil yang mampu bertahan dengan ganasnya cuaca gurun.

Namun, sebuah misil Amerika yang ditembakkan dari Markas Militer White Sands di New Mexico dengan tanpa sengaja jatuh di wilayah tersebut pada tahun 1970. Misil tersebut membawa dua buah tabung kecil yang berisi cobalt 57, yaitu sebuah elemen radioaktif yang berbahaya. Lalu para aparat militer Amerika Serikat melalui ijin dari pemerintah Mexico segera menuju wilayah tersebut untuk dapat menemukan lokasi jatuhnya misil tersebut. sesampainya di tempat itu, mereka pun menemukan sesuatu yang tidak terduga

Tidak ada satu pun sinyal yang tertangkap. Baik itu sinyal radio, sinyal televisi, sinyal microwave, bahkan sinyal satelit, semuanya tidak dapat diterima di wilayah tersebut. Jarum kompas yang biasanya digunakan sebagai patikan bergerak dengan tidak karuan. Para peneliti pun segera membanjiri wilayah tersebut.

Pemerintah Mexico pun kemudian dengan segera membentuk sebuah kompleks penelitian di zona tersebut. Tujuan utama penelitian tersebut adalah untuk mempelajari sebab fenomena aneh tersebut dan juga untuk meneliti kehidupan hewan yang ada di tempat itu.

Para peneliti yang terus menerus bekerja di wilayah tersebut kemudian malah menemukan kerakteristik aneh yang lainnya. Ditemukan medan magnet dengan level yang sangat tinggi di zona kesunyian. Dan belakang diketahui bahwa ternyata tempat ini merupakan lokasi jatuhnya hujan meteor yang belum diketahui berapa tahun yang lampau. Paa ilmuwan juga berusaha untuk menentukan apakah mineral di tanah yang mengandung medan magnet itu disebabkan oleh hujan meteor.

Para peneliti bekerja sementara bekerja untuk mencari sisi olmiah dari penyebab karakter aneh ini, para UFOLOG pun segera mengajukan teori yang luar biasa. Zona kesunyian terletak pada utara dari Rasi bintang Cancer serta memiliki lintang yang sama dengan segitiga Bermuda, yakni lintang selatan parallel ke-30, sebuah fakta yang oleh para ilmuwan lainnya dianggap sebagai kebetulan semata. Menariknya lagi segitiga Bermuda bersama piramida Mesir dan kota suci di Tibet diketahui memiliki karakteristik yang sama seperti zona kesunyian.

Teori yang disampaikan oleh para UFOLOG mendapatkan peneguhan dari pada penduduk lokal. Mereka melaporkan bahwa sering melihat fenomena-fenomena yang misterius muncul di zona kesunyian. Cahaya-cahaya yang misterius, bulatan-bulatan cahaya aneh berterbangan, semak yang terbakar dengan sendirinya, bahkan piring terbang dan perjumpaan dengan alien.

Bagaimana faktor kebenaran yang terdapat dalam kisah zona kesunyian Mexico belum ada yang mengetahuinya secara pasti. Namun fenomena alam yang aneh ini paling tidak benar-benar terjadi di zona kesunyian dan tidak ada seorangpun yang membantahnya.

Demikianlah sedikit ulasan tentang zona kesunyian yang terdapat di gurun Chihuahuan Mexico. Semoga informasi yang dibekan bermanfaat. Terima kasih.

Tags: gurun gurun Chihuahuan

Posting Terkait "Gurun Chihuhuan Mexico, Gurun Zona Kesunyian"

Terungkap, Misteri dibalik Senyuman Lukisan Mona Lisa
Lukisan Mona Lisa, pastinya semua orang sudah
Misteri None Belande Penunggu Pintu Air Manggarai
Pintu air Manggarai merupakan sebuah pintu air
Segitiga Bermuda Masalembo Di Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri
Segitiga bermuda, mungkin kalian semua sudah tidak