Gejala Penyakit Difteri Yang Harus Diwaspadai

Membosankan.com – Tidak banyak orang yang tahu dengan penyakit difteri. Penyakit difteri termasuk salah satu penyakit mematikan yang menyerang organ pernapasan bagian atas. Penyakit difteri biasanya akan menyerang faring, tonsil, hidung dan kadang juga selaput lendir.

Salah satu penyebab dari penyakit difteri ini adalah adanya bakteri Corynebacterium diphteriae. Penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Corynebacterium diphteriae ini bisa menyerang siapa saja baik usia muda, dewasa bahkan hingga orang tua.

Pada tahun 2012 lalu, di Jawa Timur juga terjadi kejadian yang luar biasa dimana terdapat sekitar 700 kasus difteri. Nah, karena itu kita harus waspada terhadap penyakit mematikan yang menyerang organ hidung ini.

Gejala Penyakit Difteri

Tak hanya waspada terhadap penyebabnya tetapi juga waspada terhadap gejalanya. Lantas, apa saja gejala penyakit difteri?

Gejala Penyakit Difteri

Untuk mengetahui seseorang terserang penyakit difteri atau tidak, kita bisa mengidentifikasi gejalanya. Gejala apa saja yang dapat ditandai dari seseorang yang mengidap penyakit difteri?

Gejala pertama yaitu…

Demam Dan Menggigil

Mereka yang mengalami kondisi demam dan menggigil memang belum tentu terserang penyakit difteri. Karena banyak penyakit lain yang juga mengalami gejala yang sama. Namun memang sebagian besar mereka yang mengidap difteri memiliki gejala awal demam dan menggigil yang dibarengi dengan kondisi…

Sakit Tenggorokan Dan Suara Serak

Jika kondisi diatas dibarengi dengan sakit tenggorokan dan suara serak, bisa jadi anda memang terserang penyakit difteri. Gejala ini semakin meyakinkan jika anda juga mengalami…

Sulitnya Bernapas

Sulitnya bernapas terjadi karena adanya sesuatu yang menyumbat saluran pernapasan. Sesuatu yang menyumbat saluran pernapasan ini sangat terasa pada bagian faring, ataupun hidung.

Banyak orang yang kemudian terkecoh atas gejala ini. Mereka yang tidak tahu kalau sulitnya bernapas menjadi salah satu gejala difteri akan mengira sesak nafas ini karena hidung tersumbat atau sebab lainnya.

Demikian sedikit informasi kesehatan yang kali ini bisa kita bagikan. Semoga informasi diatas mengenai gejala penyakit difteri bermanfaat. Yuk pahami gejalanya dan lakukan pengobatan secara maksimal.

Tags: difteri gelaja difteri penyakit difteri

Posting Terkait "Gejala Penyakit Difteri Yang Harus Diwaspadai"

Hati – Hati! Kebiasaan Ini Ampuh Hancurkan Kesehatan Ginjal Anda
Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki peranan
Identifikasi Penyakit Di Tubuh Anda Dengan Cek Warna Urin
Tuhan menganugerahi manusia dengan salah satu organ
Ini Gejala Penyakit Meningitis yang Harus Anda Waspadai
Penyakit meningitis termasuk salah satu penyakit saraf
Ini Gejala Penyakit Alzheimer yang Harus Diwaspadai
Mungkin sebagian orang sudah tahu dengan penyakit