Fakta Atau Mitos ? Pecinta Kucing Lebih Pintar Dari Pada Pecinta Anjing

Pecinta Kucing Lebih Pintar Daripada Pecinta Anjing – Anda pecinta kucing atau anda pecinta anjing ? siapapun anda jangan tersinggung dengan judul pada artikel ini, dan jagan merasa lebih dengan judul artikel ini.

Bagi pecinta kucing atau pun pecinta anjing, keduanya memiliki kesenagan masing-masing, dan kesenangan tersebut timbul dari dalam diri mereka yang mungkin tidak dipengaruhi oleh yang lain. Rasa suka terhadap binatang baik itu kucing, anjing atau yang lain adalah lumrah timbul dari rasa hati setiap orang. Dan rasa suka dan sayang pada binatang membuat orang suka memlihara bintang kesukaannya tersebut, meski kadang mereka harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk memelihara binatang tersebut. Bukan berarti tidak bermanfaat, justru ketika anda memiliki hewan peliharaan, kesehatan anda akan terjaga.

Pecinta Kucing Lebih Pintar Daripada Pecinta Anjing

 

Dan bagi anda yang belum mempunyai hewan peliharaan tentu anda akan tertarik memiliki hewan peliharaan. Mungkin anda akan memilih untuk memelihara anjiang atau kucing sebagai alternative pilihan anda. Karena memang dua hewan ini yaitu anjing dan kucing adalah hewan yang cukup popular untuk menjadi peliharaan. Semua orang punya orang punya alasan masing-masing untuk memelihara salah satu hewan tersebut atau memelihara kedua hewan tersebut. Namun tahukah anda ada perbedaan pada pemiliki bagi orang yang suka memelihara kucing atau pun orang yang suka memelihara anjing.

Perbedaan tersebut diterangkan oleh para peneliti, bahwa ada perbedaan kuantitatif terhadap preferensi masyarakat terhadap hewan peliharaan. Studi yang dilakukan peneliti tersebut menunjukkan bahwa para pemelihara kucing memeliki kemampuan kecerdasan yang lebih disbanding orang yang suka memelihara anjing.

Hal tersebut di atas diungkapkan oleh peneliti sekaligus professor dari Universitas Carroll Denise Guastello pada pertemuan tahunan Association for Psychological Science. Beliau menerangkan bahwa bukan hanya kepribadian yang berbeda antar pemelihara kucing atau pemelihara anjing, namun juga berbeda dalam kecintaan lingkungan maupun dalam hal kecerdasan.

Profesor Guastello juga menerangkan bahwa para pecinta anjing memiliki pribadi yang lebih enerjik dan lebih hidup karena para pecinta anjing sering berinteraksi dengan dunia luar, kerap berbicara dengan banyak orang, dan lebih sering membawa anjing mereka pergi ke luar untuk jalan-jalan.

Sementara itu, untuk pecinta dan pemelihara kucing, mereka cenderung lebih introvert, sensitive, dan mungkin para pecinta kucing akan lebih kerap di dalam rumah dan membaca buku. Hal ini karena binatang kucing tidak perlu di bawa pergi untuk jalan-jalan. Perbedaan sensitifitas dan introvensi tersebut, mungkin karena kucing memiliki lebih dari 300 juta neuron, sedangkan anjing hanya memiliki setengahnya dari itu, hal ini diterangkan dalam Live Science.

Kucing memiliki rasa penasaran yang tinggi, karakter kucing pun cenderung misterius, cerdas, dan dari kucing selalu memperbaiki komunikasi mereka dengan manusia dari waktu ke waktu. Misalnya saat kucing merasa lapar atau meminta makanan dari pemiliknya, dia mengeluarkan suara, berbeda dengan anjing yang hanya menurut si pemilik.

Anjing memang memiliki kemampuan untuk mengendus obat serta dapat mendeteksi kanker atau penyakit lainnya. Namun kucing juga memiliki keunggulan yakni mampu memanipulasi penyergapan, dan mampu menirukan suara mangsa.

Bagaimana pun juga, anda sang pecinta kucing atau pun anda pecinta anjing, di dunia nyata tidak terlalu menjadi hal yang signifikan. Ada satu hal terpenting yakni, melihat hati manusia dengan caranya memperlakukan binatang dengan kasih sayang.

Tags: pecinta anjing pecinta kucing

Posting Terkait "Fakta Atau Mitos ? Pecinta Kucing Lebih Pintar Dari Pada Pecinta Anjing"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan