Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat

Salah satu nama kabupaten yang ada di Jawa Barat adalah Majalengka. Majalengka berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lainnya salah satunya yaitu Indramayu, Kuningan, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis dan kabupaten Sumedang. Hampir diseluruh kabupaten /kota di Indonesia memiliki tempat wisata dan keindahan alam yang mempesona salah satunya yang dimiliki oleh kota Majalengka ini. Seperti di Bogor, Majalengka juga memiliki kebun teh yang kerap menjadi sasaran wisata bagi wisatawan asing.

Hijaunya dedaunan teh jika dilihat dari kejauhan sangat terlihat indah dengan udara yang sejuk dan dingin karena daerah ini tergolong dataran tinggi. Mungkin bagi masyarakat sekitar, tempat-tempat wisata di Majalengka sudah tidak begitu asing lagi didengar, tetapi bagi mereka yang datang dari luar kota bahkan luar negeri tentu sangat takjub dengan keindahan alam kota Majalengka. Berikut beberapa daftar tempat wisata yang bisa anda jumpai dikota Majalengka.

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung

Berlibur ke kebun teh tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan karena cuaca disana terbilang dingin dan sejuk sehingga banyak orang menyukai suasana seperti itu. Di Indonesia pada umumnya beriklim tropis dan ketika ada tempat indah seperti di Kebun Teh Cipasung ini, membuat kebanggaan bagi kita semua. Dari tempat ini anda bisa melihat pemandangan hijau yang bagus dan asri serta mendamaikan hati.

Air Terjun Cilutung

Air Terjun Cilutung

Objek wisata alam yang satu ini memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan, namun sayangnya air terjun cilutung ini belum begitu mendapat perhatian lebih dari pemerintah bahkan akses untuk masuk ketempat ini pun terbilang cukup susah karena jauh dari jangkauan kendaraan umum. Air terjun ini berada didesa Campaga Kecamatan Talaga sekitar 28 km dari pusat kota Majalengka.

Panorama Cikebo

Panorama Cikebo

Panorama cikebo ini berada didesa Tegal sari kecamatan Maja, Jarak yang harus anda tempuh dari pusat kota yaitu sekitar 14 km. Objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri karena dari tempat ini anda bisa melihat pemandangan dari ketinggian dan melihat indahnya kota Majalengka. Ditempat ini anda bisa melihat pemandangan sambil menikmati jagung bakar lezat yang sengaja disuguhkan kepada para pengunjung tempat ini.

Curug Muarajaya

Curug Muarajaya

Di Majalengka memang terkenal dengan tempat-tempat air terjun atau curug. Curug Muarajaya ini memiliki panorama yang indah terlebih jika cuaca sedang cerah maka dari tempat ini anda bisa melihat birunya langit ditempat yang sangat sejuk dengan ribuan pepohonan yang rindang. Curug Muarajaya terletak di kecamatan argapura. Bagi anda yang memiliki jiwa petualang, tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat berpetualang bagi para pecinta alam.

Air Terjun Cibali

Air Terjun Cibali

Jika musim libur akhir pekan tempat ini kerap ramai dikunjungi terutama para pelajar dan mahasiswa yang suka berfoto-foto dan hobby travelling. Air terjun cibali berada didesa Cikondang kecamatan Cngambul dengan jarak sekitar 39 km dari pusat kota Majalengka.

Tags: jawa barat objek wisata jabar wisata majalengka

Posting Terkait "Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di
Beberapa Tempat Wisata Di Trenggalek Yang Menarik
Berlibur merupakan salah satu cara untuk menghilangkan