Destinasi Tempat Wisata Di Klaten Yang Sayang Dilewatkan

Jika anda berniat untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga, Kota Klaten bisa menjadi tempat pilihan anda untuk menghabiskan liburan. Klaten merupakan kota kecil yang ada di Provinsi Jawa Tengah, namun meskipun kecil kota ini sangat berkembang dan maju terutama dalam wisata dan kerajinan-kerajinan yang ada dikota tersebut seperti ukiran dan batik. Suasana klaten terasa seperti disuasana keratonan sehingga kita bisa mendapatkan suasana lain dikota tersebut.

Klaten terletak diantara dua pusat kebudayaan yaitu kerajaan Surakarta dan kesultanan Yogyakarta karena itulah klaten sangat kental sekali dengan kebudayaannya seperti nyadran, aperan, kupatan dll. Kebudayaan seperti itulah yang seharunya tidak boleh hilang agar cucu-cucu kita nanti dapat menikmati berbagai ragam budaya yang ada di Indonesia. Di Klaten juga banyak terdapat tempat yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda ketika berlibur ke kota Klaten.

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi prambanan merupakan lambang agama hindu dan sekaligus menjadi tempat wisata religi yang menyenangkan. Candi ini sudah sangat mendunia dan banyak dikenal oleh warga asing sehingga candi prambanan kerap didatangi wisata asing dari berbagai negara didunia. Lokasi candi prambanan berada di perbatasan kabupaten klaten dan provinsi Yogyakarta. Jika musim liburan tiba seperti lebaran atau tahun baru, candi ini akan ramai pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Warung Apung Rowo Jombor /Jimbung

Warung Apung Rowo Jombor

Mungkin warung-warung apung di Indonesia hanya ada beberapa saja salah satunya di Klaten yaitu warung apung rowo jombor. Mengapa dinamakan rowo jombor karena warung apung ini terdapat didesa jombor dan disini anda dapat menikmati olahan makanan dari juru masak profesional dengn bahan baku ikan air tawar, ikal lele, nila, gurameh, mujaer dll. Sambil menikmati santapan anda juga akan dimanjakan dengan hiburan berupa orkes dangdut pada hari-hari tertentu.

Kolam Renang Galuh Tirto Nirmolo

Kolam Renang Galuh Tirto Nirmolo

Bagi anda yang hobby renang, di Klaten juga terdapat kolam renang tepatnya dikawasan hotel galuh prambanan yang beralamat di Jl. Manisrenggo Km 1 tlogo prambanan Klaten, Jawa Tengah 57454. Tempat ini sudah berkembang dan dikembangkan oleh pengelola untuk masyarakat luas sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang menyenangkan. Anda dapat menikmati berbagai aneka ragam wahana air disini.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Mungkin pengalaman seperti ini belum pernah anda lakukan sebelumnya dimanapun tempatnya. Umbul ponggok merupakan sebuah mata air yang berada didesa Ponggok kecamatan Polan Harjo. Tempat yang berbentuk seperti kolam renang ini memiliki pemandangn dasar yang sangat indah dengan berbagai jenis ikan warna didalamnya dan bebatuan yang menyerupai batu karang tidak kalah bagusnya sehingga anda dapat spot snorkeling ditempat ini seperti dilautan. Tempat ini kerap dijadikan tempat pemotretan pre-wedding dan jika anda juga ingin melakukan hal yang sama, silahkan anda datang kekota Klaten.

Tags: klaten wisata klaten

Posting Terkait "Destinasi Tempat Wisata Di Klaten Yang Sayang Dilewatkan"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di