Dana Terbatas Namun Tetap Nyaman Berkeliling Dunia, Simak Tips Berikut Ini !

Setiap orang tentunya memiliki cita-cita yang ingin diwujudkannya. Salah satu mimpi yang ingin dilakukan oleh semua orang khususnya adalah orang yang menyukai traveling ataupun tantangan yakni berkeliling dunia.

Untuk menjelajah setiap sisi belahan dunia tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit dan itu mungkin menjadi masalah bagi sebagian besar orang yang hendak berkeliling dunia. Mungkin sebagian besar anda tidak bermasalah dengan dana, anda bisa saja mengeluarkan banyak dana untuk berkeliling dunia dan mendapatkan fasilitas yang nyaman. Namun bagaimana dengan banyak orang yang bermasalah dengan dana.

Dana Terbatas Namun Tetap Nyaman Berkeliling Dunia

Dan bagaimana agar mereka yang ingin berkeliling dunia dengan dana terbatas namun tetap merasa nyaman untuk mereka. Baca saja artikel ini hingga habis yang berisi informasi tentang bagaimana berlibur keliing dunia dengan dana terbatas namun tetap mendapat kenyamanan.

Salah satu orang Indonesia yang berhasil keliing dunia adalah Jeje Polnaja. Dia adalah seorang biker asal Indonesia yang pertama kali menjelajah dunia. Dia memiliki cara tersendiri untuk melakukan keinginannya berkeliling dunia, dan dia pun bersedia berbagi tips kepada seluruh masyarakat yang ingin berkeliling dunia.

Jeje Polnaja menuturkan, sebenarnya yang paling penting ketika keliling dunia adalah bukan masalah uang. Justru katanya jika karena uang, maka ketika mengalami kondisi sulit seseorang akan cenderung berhenti dari keinginan tersebut.

Pria kelahiran Bandung tersebut juga mengungkapkan beberapa hal yang sangat penting dan sangat diperlukan bagi seorang traveler yang ingin berkeliling dunia. Skill mutlak diperlukan, dengan budget yang minim jika anda memiliki skill yang memadai kemungkinan anda akan berhasil menjalani misi anda. Beberapa skill yang survive dalam proyek besar anda berkeliling dunia adalah keahlian berbicara, menulis, memotret, menyelam, memasak, atau keahlian apa pun itu yang bisa dimanfaatkan.

Ketika bepergian ke luar negeri atau ke mana saja, tentu hal yang juga sangat penting adalah dokumen yang akan mempermudah perjalanan hanya. Bukan hanya Visa, paspor, SIM international bagi penjelajah, motor yang anda kendarai juga memerlukan surat ijin yakni sebuah dokumen bernama Carnet de Passages en Douane (CPD) untuk motor yang anda bawa. Anda pun harus mempersiapkan segala kebutuhan pribadi anda, seperti pakaian, peralatan kerja, tenda, dan obat pribadi, alat reparasi dan sebagainya.

Tips berikutnya mungkin akan sedikit membuat anda agak kesal, bagi anda pria yang suka kopi dan juga merokok disarankan oleh Jeje supaya anda tak ketergantungan dengan dua hal tersebut. Dan satu lagi adalah jangan pernah melawan alam. Jeje menuturkan bahwa anda sebagai biker yang berkeliling dunia anda perlu menyatu dengan alam.
Dengan tips-tips yang dibagikan Jeje tersebut mungkin anda tertarik untuk mencoba berkelilng dunia dengan motor kesayangan anda. Namun anda juga jangan lupa dengan negeri sendiri, Jeje mengungkapkan sebelum anda menjelajahi dunia, jelajahi Indonesia dulu, karena Indonesia itu negeri yang kaya dan luar biasa.

Mengelillingi Indonesia bukan tanpa tujuan, Jeje juga menerangkan ketika anda sudah selesai mengelilingi Indonesia, anda pun akan banyak belajar, mental anda akan terasah, dan anda pun bisa mengendalikan diri dan berdamai dengan ego.

Begitulah beberapa tips yang disarankan oleh Jeje, seorang biker yang mengendarai motornya berkeliling dunia sejauh 420.000 km ke 97 negara di 5 benua demi program perdamaian “Ride for Piece” tahun 2015-2016.

Tags: keliling dunia tips keliling dunia

Posting Terkait "Dana Terbatas Namun Tetap Nyaman Berkeliling Dunia, Simak Tips Berikut Ini !"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan