Cemburu Tak Selalu Tanda Sayang Dan Cinta, Bisa Jadi Berkurangnya Kepercayaan Diri

Banyak yang mengatakan bahwa cemburu tanda sayang dan cinta. Pernyataan tersebut tak sepenuhnya salah. Namun, tak selamanya hubungan harus dipenuhi oleh kecemburuan. Karena setelah hubungan terjalin lama, cemburu justru muncul karena kurangnya rasa percaya.

Cemburu Tak Selalu Tanda Sayang Dan Cinta

Cemburu awalnya mungkin terasa lucu tapi lama-lama bisa menjadi momok yang menyeramkan

Pada awal menjalin hubungan antara kamu dan dia, mungkin rasa cemburu memang dapat membuktikan bahwa kalian sama-sama memiliki rasa saling mencintai. Bahkan mungkin juga dicemburui oleh pasangan merupakan hal yang kamu harapkan di awal kalian menjalin hubungan. Namun seiring dengan bertambahnya usia hubungan yang tentunya semakin matang, rasa cemburu tidak lagi semenggemaskan itu.

Cemburu justru dapat menjadi boomerang bagi kelanjutan hubungan kalian berdua. Pertengkaran demi pertengkaran pun akan semakin sering terjadi. Yang dulunya kalian akan saling tersipu malu apabila salah satu ada yang cemburu, kini rasa itu pun berubah menjadi amarah yang menggebu.

Masihkah ada rasa percaya yang tersisa disaat cemburu semakin menguasai batin

Jika usia hubungan sudah menahun, rasa cemburu masih sering mewarnai perjalanan cinta kamu dengan si dia, maka perlu dipertanyakan tentang rasa saling percaya diantara kalian berdua. Di awal hubungan cemburu memang terasa indah. Bahkan rasa itu menjadi proses pengenalan antara kamu dan dia. Dan dari situ jugalah kamu dan dia belajar untuk saling menjaga perasaan masing-masing.

Namun ketika sekian waktu berjalan, masihkah perlu menunjukkan cemburu yang berlebihan terhadap pasangan ? Bukankah pohon kepercayaan kamu dan dia selama ini sudah terpupuk dengan sempurna ? Jika disitu masih ada lubang, maka mungkin ada yang salah dengan hubungan kamu dan dia. Bisa saja kalian tidak sama-sama belajar untuk saling menghargai satu sama lain.

Cemburu tak selalu berarti sayang, namun menandakan bahwa kepercayaan yang semakin berkurang

Cemburu yang telalu berlebihan kadarnya, tak bisa lagi dikatakan sebagai tanda sayang. Justru dari sinilah akan mulai terlihat tanda bahwa rasa kepercayaan diri mulai hilang. Kamu juga mungkin akan mulai merasa bahwa kualitas dirimu sudah tak mampu lagi untuk mendampingi pasanganmu. Rasa kepercayaan diri yang terkikkis akan membuatmu semakin ketakutan apabila pasangan meninggalkanmu untuk orang lain yang dianggap lebih baik.

Dalam menjalin sebuah hubungan, kepercayaan diri seharusnya manjadi modal dasar bagi dirimu. Karena kepercayaan diri itu akan membawamu menjadi pribadi yang lebih tenang serta jauh dari pikiran-pikiran negative.

Rasa cemburu juga menunjukkan bahwa kamu semakin insecure dalam hubungan

Semakin berkurangnya rasa kepercayaan pada diri, dalam hubungan yang kamu jalani pun kamu juga akan merasa tidak aman. Pikiran-pikiran buruk bahwa suatu saat pasangan akan tiba-tiba meninggalkanmu akan terus menghantuimu., kamu dan dia sepertinya perlu untuk mencari alasan kanapa kalian masih harus saling mencintai.

Rasa cemburu membuat kalian banyak memberikan tuntutan.

Kunci dari sebuah hubungan yang berjalan langgeng adalah masih adanya kepercayaan untuk menerima pasangan apa adanya, baik kekurangan maupun kelebihannya. Namun ketika rasa cemburu mulai datang, kamu dan pasangan pun menjadi dua orang yang merasa tidak puas dengan hubungan yang kalian jalani. Kamu mungkin juga berpikir dengan memberikan banyak tuntutan, bisa mengurangi rasa cemburu.

Misalnya saja melarangnya untuk dekat dengan seseorang yang kamu khawatirkan dapat menjadi saingan terberat. Mungkin dengan saling menuntut bisa mengenduksi rasa cemburu, tapi apakah masih mampu untuk mempertahankan kenyamanan ? Dalam hubungan tuntutan memang diperlukan, tapi tidak secara berlebihan. Karena justru akan mengikat hubungan terlalu ketat hingga kalian merasa terkekang.

Kepercayaan serta kesetiaan merupakan dua hal penting yang harus dijaga dalam menjalin sebuah hubungan. Dengan adanya kedua rasa tersebut., cemburu seharusnya tak akan lagi menghantui.

Tags: cemburu pasangan

Posting Terkait "Cemburu Tak Selalu Tanda Sayang Dan Cinta, Bisa Jadi Berkurangnya Kepercayaan Diri"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan
8 Mitos Yang Berperan Dalam Menjalin Sebuah Hubungan
Semua orang pasti menginginkan berjodoh dengan pasangan