Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya

Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Tengah tepatnya berbatasan dengan kabupaten Pati, Jepara, Demak dan Grobogan. Kudus sangat terkenal dengan museumnya yaitu museum kretek dimana jaman dulu masyarakat Kudus kebanyakan menggeluti industri rokok kretek dan hingga saat ini masih banyak berdiri pabrik rokok Djarum yang sudah sangat melegenda di Indonesia. Selain sebagai kota penghasil rokok, Kudus juga kerap didatangi para peziarah karena ada dua tokoh walisongo yang berasal dari kota kudus yaitu Sunan Muria dan Sunan Kudus.

Selain sebagai tempat ziarah, di Kudus juga memiliki banyak objek wisata yang menarik dan bisa menjadi sarana rekreasi anda di akhir pekan. Bagi anda yang hendak berlibur ke kota Kudus tetapi masih bingung dengan pemilihan tempat wisata, berikut kami berikan beberapa destinasi objek wisata yang menarik dikota kudus dan sekitarnya.

Museum Kretek Kudus

Museum Kretek Kudus

Museum kretek dikhususkan oleh masyarakat Kudus secara turun temurun mengembangkan industri rokok kretek hingga sekarang. Didalam museum ini tersimpan berbagai benda yang berhubungan dengan industri rokok nasional serta mengoleksi berbagai macam bungkus rokok yang pernah diproduksi dari dulu hingga sekarang.

Situs Pati Ayam

Situs Pati Ayam

Situs pati ayam adalah sebuah nama museum yang ada didesa Terban Kecamaan Jekulo Kabupaten Kudus. Museum ini menyimpan berbagai maca fosil yang pernah ditemukan oleh warga sekitar dan disimpan pada museum ini agar semua orang yang berkunjung dapat melihatnya secara langsung. Museum pati ayam ditengarai merupakan pusat peradaban manusia purba sehingga banyak sekali ditemukan fosil seperti gading gajah purba, gigi geraham dll.

Water Boom Mulia Wisata

Water Boom Mulia Wisata

Waterboom mulia wisata merupakan sebuah tempat permainan air yang ada di kota Kudus tepatnya berada dijalan Kudus-Colo, km 12 desa Lau, Kecamatan Bae, Kab. Kudus. Waterboom Mulia Wisata diresmikan pad tahun 2011 dan hingga saat ini menjadi tempat wisata kebanggaan masyarakat Kudus dan sekitarnya. Ada berbagai macam permainan air disini seperti ember besar, kolam arus dan kolam renang standard. Tak lupa juga sebuah tempat wisata kuliner dan mini market yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman serta pusat perbelanjaan cinderamata.

Rahtawu

Rahtawu

Rahtawu adalah sebuah desa yang berada dilereng gunung muria sebelah selatan/barat atau tepatnya di kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Rahtawu berada diketinggian 1.627 mdpl sehingga kita dapat menikmat suasana pegunungan dengan udara yang sangat sejuk tanpa polusi. Disini anda bisa mandi disungai yang jernih dengan hiasan batu kali dan airnya pun sangat dingin.

Air Terjun Montel

Air Terjun Montel

Air terjun montel berada dikawasan makam sunan muria jadi setelah anda melakukan ziaroh, anda bisa melihat pemandangan air terjun motel yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Anda dapat berjalan kaki sekitar 30 menit dari makam sunan muria atau jika tidak anda juga bisa menggunakan jasa ojek yang ada disekitar tempat wisata tersebut.

Tags: destinasi kudus objek wisata kudus wisata kudus

Posting Terkait "Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Tempat Wisata Di Trenggalek Yang Menarik
Berlibur merupakan salah satu cara untuk menghilangkan