Batu Fosil Hitam Penuh Sisik Ditemukan Di Sungai Argentina – Cari Tahu Ceritanya !

Misteri Batu Fosil Bersisik di Argentina – Di dunia begitu banyak misteri kehidupan yang banyak sekali belum kita ketahui dan belum kita ungkap. Bahkan penelitian modern juga belum bisa memecahkan beberapa misteri.

Misteri adalah sesuatu yang belum diketahui kepastiannya dan hal itu menarik orang-orang untuk mengatui kepastian dan kebenarannya. Misteri bisa saja terjadi di mana saja di seluruh belahan dunia. Namun dalam penemuan misteri, ada sebagian orang yang mempercayainya, ada pula yang tidak, ada yang diam cuek tak peduli, namun ada pula yang rela mengeluarkan banyak uang demi menemukan kebenaran akan misteri tersebut. Lalu bagaimana dengan anda, apa yang akan anda lakukan dengan sebuah misteri.

Batu Fosil Hitam Penuh Sisik

Misteri banyak ditemukan di Indonesia maupun di luar negeri, salah satu misteri yang sangat menarik adalah ditemukannya batu fosil hitam yang bersisik. Fosil batu hitam tersebut ditemukan oleh warga Argentina di sungai Argentina.

Ceritanya, seorang warga Argentina bernama Nievas, menemukan sebuah benda yang asing menurutnya dan belum pernah ia jumpai, itu terjadi saat liburan natal. Nievas menduga bahwa benda yang dia temukan adalah sebuah fosil telur dinosaurus, kemudian dia mengangkut batu fosil itu dan membawanya pulang ke rumah.

Pada batu fosil itu terdapat banyak lingkaran-lingkaran kecil yang terlihat persis seperti bekas sisik. Istrinya pun melaporkan temuan itu ke reporter TV, namun hanya ditertawakan, dikira hal itu hanya sebuah lelucon.

Benda bulat seperti telur itu memiliki diameter sekitar 1 meter, para peneliti dan para ahli pun percaya bahwa benda itu adalah fosil dari binatang besar pra sejarah. Peneliti menduga bahwa benda itu adalah fosil dari Armadilo yang berukuran besar.

Namun ada pula sebagian besar orang yag menduga bahwa hal itu hanyalah tipuan belaka karena dugaa tersebut belum melalui penelitian ilmiah lebih dalam. Mnurut professor Ardian Lister dari Museum Sejarah Alam Argentina mengemukakan pendapat bahwa, jika dilihat dari bentuknya benda tersebut adalah cangkang dari sebuah binatang, lubang yang terdapat pada benda itu bisa saja tempat kepalanya atau ekornya.

Pendapat itu didukung pula oleh Kepala Museum Satwa Mamalia Amerika yang juga mengungkapkan bahwa benda itu terlihat seperti nyata dan bukan buatan manusia, batok yang lengkap itu jarang bisa ditemukan, meskipun binatangnya masih disangsikan kepastiannya.

Banyak ahli lain yang menyatakan bahwa benda itu adalah batok dari seekor binatang mamalia jenis glyptodont yang kulitnya terlihat seperti bersisik yang disebabkan oleh erosi air sungai yang sudah lama.

Glyptodon merupakan hewan herbivore pemakan rumput dan tanaman lain yang banyak tumbuh di tepian sungai. Mereka banyak hidup di Amerika Latin termasuk hidup di Pampas Argentina, banyak hidup di sekitar Uruguay hingga Brazil. Glyptodonon diperkirakan hidup sekitar 30.000 tahun yang lalu. Dan mereka sudah punah sejak 10.000 tahun yang lalu, kepunahan mereka disebabkan karena perburuan penduduk setempat dengan tujuan untuk mengambil batoknya. Kalau menurut anda bagaimana, kira-kira fosil apakah benda yang tampak pada gambar tersebut?

Anda mungkin akan banyak memiliki persepsi, apa pun persepsi anda, semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat buat anda semua khususnya para pembaca setia dan dapat menambah khasanah pengetahuan tentang misteri penemuan benda prasejarah atau fosil batu bersejarah. Terima kasih.

Tags: fosil batu hitam misteri

Posting Terkait "Batu Fosil Hitam Penuh Sisik Ditemukan Di Sungai Argentina – Cari Tahu Ceritanya !"

Terungkap, Misteri dibalik Senyuman Lukisan Mona Lisa
Lukisan Mona Lisa, pastinya semua orang sudah
Misteri None Belande Penunggu Pintu Air Manggarai
Pintu air Manggarai merupakan sebuah pintu air
Segitiga Bermuda Masalembo Di Indonesia Yang Masih Menjadi Misteri
Segitiga bermuda, mungkin kalian semua sudah tidak