Awas ! Waspada Dengan Lima Jenis Sakit Gigi Ini

Waspada Sakit Gigi – Sakit gigi, tentu sebagian besar orang atau bahkan semua orang pernah mengalami sakit gigi. Dari sebagian besar orang yang pernah mengalami sakit gigi, mungkin ada sebagain besar lagi orang yang cuek dan tidak peduli dengan sakit gigi yang dideritanya. Hal ini mungkin mereka menganggap bahwa sakit gigi yang mereka alami adalah hal biasa. Namun anggapan yang mereka rasa benar belum tentu benar, karena pada kenyataanya yang membuktikan bahwa itu biasa atau berbahaya adalah tim medis.

Sakit Gigi

 

Hati-hati menerjemahkan tim medis, karena tidak semua tim medis yang kita temui adalah orang professional. Sebelum berobat, pilihlah tim medis keluarga jika tidak adan maka pilihlah yang professional dan memiliki ijin praktik resmi.

Tidak menutup kemungkinan bagi kebanyakan orang ketika mengalami sakit gigi akan berfikir enteng, da mereka cenderung menggunakan obat generic yang banyak dijual di toko-toko. Memang tidak buruk untuk itu, namun alangkah baiknya jika anda memeriksakan ke dokter untuk lebih mengetahui jenis sakit gigi apa yang sedang anda alami itu. Dan jangan angap remeh beberapa jenis sakit gigi berikut ini.

Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Salah satu jenis sakit gigi yang banyak dialami sebagian besar orang adalah sakit gigi berlubang. Lubang yang ada pada gigi banyak ditimbulkan oleh berbagai hal, diantaranya karena infeksi atau kuman. Bagi yang memiliki sakit gigi dengan lubang yang tidak terlalu besar, mungkin dokter akan mudah mengatasinya, namun jika lubang pada gigi anda semakin besar dokter pun akan sulit megatasinya dan biayanya pun akan lebih mahal. Untuk itu, sebelum mebesar bersegeralah periksa ke dokter. Pembiaran lubang gigi dapat bisa saja menjadi infeksi yang berbahaya bagi kesehatan, dan dalam kasus tertentu bisa mengancam jiwa si penderita.

Sakit Gigi Akibat Pembengkakan

Sakit gigi yang juga sering timbul adalah sakit gigi bengkak. Pembengkakan pada gusi menimbulkan rasa sakit dan akan membuat mudah bakteri masuk dan kemungkinan akan menyerang akar gigi. Selain itu, infeksi gigi yang membuat gigi anda bengkak juga akan membuat wajah anda terlihat tembem. Bukan hanya itu saja, bisa saja pembengkakan tersebut juga bisa saja mengganggu tidur anda.

Sakit Gigi Hingga ke Rahang

Sakit gigi jenis ini disebabkan karena gigi yang meggeretak, bisa juga karena infeksi gigi. Sakit gigi hingga ke rahang ini cukuplah berbahaya, karena bisa saja menjadi indicator gejala sakit kanker mulut atau menjadi penyakit jantung. Untuk penting untuk segera anda pergi ke dokter jika anda mengalami demikian, agar dokter segera menganalisa sakit anda dan anda pun dapat pulih sehat kembali.

Sakit Gigi Disertai Bau Mulut

Banyak penyebab bau mulut diantaranya adalah akibat sisa makanan yang baru saja di makan. Namun hal itu bisa juga merupakan sinyal pada anda bahwa gigi anda akan segera copot jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan segera. Bau mulut juga bisa berarti bahwa mulut anda kering, adanya penyakit seperti infeksi ginjal, penyakit paru, sinus, atau penyakit hati, atau penyakit ginjal.

Sakit Gigi Akibat Gigi Retak

Keretakan pada gigi bisanya pada mulanya ditandai dengan rasa ngilu atau gigi sensitive pada makanan. Jika anda mengabaikan hal ini, bisa saja bakteri masuk dan menginfeksi rahang anda.

Tags: bahaya sakit gigi sakit gigi

Posting Terkait "Awas ! Waspada Dengan Lima Jenis Sakit Gigi Ini"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan