Anda Terbiasa Menggigit Kuku ? Jangan Lakukan Lagi !

Alasan Larangan Menggigit Kuku – Kuku merupakan bagian luar dari tubuh, namun memiliki fungsi yang tidak kalah penting dari organ dalam. Kuku akan memperkuat jari-jari tangan, sehingga jari-jari tangan anda akan lebih leluasa digunakan untuk melakukan aktifitas.

Kuku juga sering menjadi daya tarik tersendiri bagi pemiliknya, terutama bagi orang-orang yang suka dengan dunia rias. Banyak orang dari berbagai golongan cenderung memelihara kuku mereka dan membiarkan kuku-kuku mereka memiliki ukuran yang panjang. Entah apa alasan mereka melakukan hal itu.

gigit kuku

Orang yang suka memelihara kuku panjang mereka kebanyakan juga akan sering melakukan pemeliharaan pada kuku mereka, seperti many pady, atau merias kuku dengan warna warna terntentu atau melakukan nail painting. Itu tidak masalah jika anda merawatnya, namun bagaimana jika anda tida merawat kuku kesayangan anda. Tentu akan banyak masalah yang ditimbulkan oleh kuku anda, karena kuku memiliki banyak kuman. Namun ada pula yang memilih untuk memiliki kuku-kuku pendek dengan alasan kesehatan.

Memang tidak sedikit masalah yang ada pada kuku, seperti warna kuku yang menguning, atau timbulnya kutikula pada area sekitar kuku. Hal ini mungkin akan membuat anda risih dan membuat anda tertarik untuk melakukan sesuatu padanya.

Dan bisa saja anda sedang merasa bosan datau jenuh, anda suka memainkan kuku-kuku anda. Dan mungkin anda sering menggigit kutikula pada area kuku atau kuku anda sendiri. Disarankan, anda tidak melakukan hal itu lagi, karena banyak alasan tersendiri yang dapat menyebabkan bahaya bagi anda.

Dokter kulit dari New Orleans, yakni Lauren Ploch, MD menyatakan bahwa kebiasaan buruk memasukkan kuku ke mulut atau menggigitkutikula haruslah dihentikan, bukan karena hal itu dapat menghancurkan model kuku di masa mendatang, tapi lebih cenderung alasan medis.

Ploch mengungkapkan bahwa kuku-kuku jari itu memiliki banyak kuman, jumlahnya bukan hanya ribuan, tapi ada jutaan bakteri jamur, ragi, dan virus yang ada di kuku jari tangan. Jika anda menggigit kuku jari anda, anda akan lebih mudah menyebarkan virus kutil dan sakit pilek pada kulit sekitar mulut.

Selain itu anda sangat berpotensi mengembangbiakkan ragi atau infeksi, yang menyebabkan usus anda bermasalah sehingga anda pun akan mual, ingin muntah, serta terkena diare.

Dokter Ploch dalam prakteknya sering menjumpai orang terkena paronychia yaitu sebuah infeksi kulit di sekitar kuku yang ditimbulkan karena bakteri Candida dan Staphylococcus aureus.

Dan jika anda memberikan warna pada kuku anda, kemudian anda menggigit kuku anda tersebut, kemungkinan anda akan memasukkan kadungan racun tertentu yang ada dalam cat kuku tersebut ke dalam tubuh anda. Yang perlu anda ketahui adalah, bahwa cat kuku terbuat dari zat kimia, termasuk di dalamnya ada formaldehyde, di mana zat kimia tersebut tidak aman jika dikonsumsi oleh manusia.

Selain itu, banyak berbagai merk cat kuku yang mengandung phthalates, yakni endokrin pengganggu yang dapat mengganggu hormone isyarat tubuh anda. Jika dan mengunyah kuku atau kulit ari anda, itu bisa menjadi pertanda anda memiliki gangguan obsessive-compulsive.

Mencungkil kuku yang terlalu banyak atau disebut excoriation, dan menggigit kuku yang disebut onychophagia perlu diobati. Hal itu merupakan kebiasaan yang kurang baik terutama untuk kesehatan tubuh anda. Anda yang sering melakukan hal itu perlu pengobatan, terapi koginitif dan juga perilaku.

Tags: bahaya gigit kuku gigit kuku

Posting Terkait "Anda Terbiasa Menggigit Kuku ? Jangan Lakukan Lagi !"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan