Amankan Dari 4 Hal ini, Ketika Anda Berencana Membawa Bayi ke Hotel

Bagi anda orang tua yang menyayangi bayi anda tentu anda tidak ingin bayi anda terkontaminasi dengan hal-hal buruk dan tidak baik bukan. Bagi anda pula yang suka berlibur jarak jauh baik itu liburan domestic maupun liburan luar negeri. Anda tentunya tak akan lepas dari yang namanya penginapan. Memang banyak alternative penginapan yang bisa anda pilih, missal saja, rumah singgah, motel, kos, apartemen, atau vila, hotel, dan lain sebagainya.

Membawa Bayi Ke Hotel

 

Dari sekian banyak jenis penginapan yang paling mudah dijumpai dalah penginapan hotel , di mana hotel banyak tersedia di berbagai kota. Hotel pula banyak menyediakan kamar-kamar yang bisa anda pilih variannya misalnya, single, double, atau yang lainnya. Selain itu, hotel juga menyediakan pelayanan yang nyaman tergantung jenis hotel tersebut bintang berapa. Namun berkat kenyamanan tersebut, harga penginapan di hotel harganya bisa sangat mahal dalam satu malam saja.

Harga mahal dan rasa nyaman yang anda dapatkan mungkin tidak masalah buat anda, namun bagaimana dengan buah hati anda yang masih balita. Bisa saja ada beberapa hal yang kurang baik bagi balita anda ketika anda dan keluarga kecil anda menginap di hotel seperti adanya kuman, atau yang lainnya. Untuk itu, simak informasi di bawah ini mengenai tips-tips memilih hotel yang nyaman buat anda dan si kecil.

Pilih Lantai Terbawah

Ketika anda menginap di hotel dan anda memiliki baby kecil, disarankan anda untuk memiliki kamar di lantai bawah. Kenapa demikian ? hal ini karena di lantai bawah akan mengurangi risiko bayi anda terjatuh, selain itu hal itu akan memudahkan anda menggendong tanpa harus kelelahan karena jaraknya dekat.

Selain itu, kamar hotel di lantai bawah kemungkinan akan sering menjadi pehatian manajer akan kebersihannya, karena bagaimana pun yang tampak oleh tamu untuk pertama kali adalah lanta bawah. Hal ini tentu akan menjadi perhatian khusus bagi para manajer untuk senantiasa menjaga kebersihannya.

Cek Dengan Teliti

Selain itu, sebagai orang tua yang menyayangi bayi anda, anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu kamar yang anda pilih sebelum bayi anda masuk. Karena anda pun tidak tahu apa yang ditinggalkan oleh penghuni sebelumnya pada kamar hotel tersebut, yang mungkin saja terlewat dibersihkan oleh yang OB (Office Boy).

Saat mengecek hotel, sebisa mungkin gunakan perspektif bayi, anda bisak meneliti meja, kolong kasur untuk melihat bekas benda-benda yang mungkin ditinggalkan seperti kancing, peniti, obat, bekas obat atau hal lain yang mungkin dapat membahayakan bagi bayi anda.

Bawa Lakban dan Kawat Pelintir

Di hotel tentu memiliki bagian-bagian tertentu yang terasa tajam bagi anak-anak seperti ujung furniture yang tajam, sumber listrik, atau kunci pintu. Anda bisa menyiasati hal itu untuk melindungi bayi anda dengan malakban bagian-bagian tersebut.

Sedangkan untuk kabel-kabel yang mungkin dapat membahayakan bayi anda, anda bisa mengatur kabel-kabel tersebut sedemikian rupa kemudian anda ikatkan sehingga kabel tersebut tampak nyaman dan tidak terjangkau oleh anak-anak.

Bunuh Bakteri dan Serangga Kecil

Meskipun kamar hotel terlihat bersih, tidak menutup kemungkinan kamar hotel tersebut masih menyimpan kuman-kuman yang berbahaya. Untuk itu, anda selaku orang tua sediakan tisu basah anti kuman yang dapat membunuh kuman-kuman pada perabot terntentu.

Tags: bayi membawa bayi ke hotel

Posting Terkait "Amankan Dari 4 Hal ini, Ketika Anda Berencana Membawa Bayi ke Hotel"

5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam
Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah
Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan