5 Tempat Wisata Di Pati Menakjubkan Dan Menyenangkan Untuk Dikunjungi

Membosankan.com – Menghabiskan waktu libur di akhir pekan merupakan salah satu cara untuk merefresh kembali otak yang telah anda gunakan untuk bekerja. Selain itu juga untuk menghindarkan anda dari stres yang dapat menurunkan kualitas hidup. Liburan sangat penting menurut kami agar anda bisa mengetahui keindahan alam dan kekayaan yang dimiliki negri kita. Salah satu tempat yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata anda adalah Pati.

Pati merupakan nama kabupaten yang ada di Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan laut jawa, kabupaten Rembang, kabupaten Blora, kudus, jepara dan kabupaten Grobogan. Jika anda berasal dari kota semarang, anda bisa menempuh jarak sekitar 2 jam menuju Pati. Di Pati memiliki beberapa tempat wisata yang mungkin bisa anda kunjungi bersama keluarga, salah satunya sebagai berikut.

Tempat Wisata di Pati Yang Menakjubkan

1. Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan

Wisata air terjun memang kerap banyak disukai terutama bagi para kalangan anak muda yang hobby travelling. Air terjun tadah hujan ini berada di kecamatan Sukililo dimana air terjun ini memiliki ketinggian hingga 75 meter dengan dikelilingi tebing tinggi disebelah kanan dan kirinya sehingga tercipta nuansa yang sangat tenang dan romantis. Tak jarang pula anda menjumpai pasangan muda mudi yang tengah memadu kasih ditempat ini. Di Air terjun tadah hujan ini juga terdapat kolam renang yang sayang untuk dilewatkan.

2. Sendang Tirto Marta Sani

Sendang Tirto Marta Sani

Tempat wisata ini berada didesa Tamansari Togowungu, Pati. Sendang tirto marta sani adalah tempat wisata sumber air yang dulunya sumber air ini digunakan oleh sunan kalijaga untuk berwudlu, namun tiba-tiba pengawalnya disabda menjadi seekor bulus karena telah menghianatinya dan lokasi ini dikeramatkan oleh salah satu penduduk sekitar yaitu Makam Adipati Pragola.

3. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu

Jika anda ingin mencari tempat wisata untuk merefresh kembali otak anda yang setelah bekerja seharian, tempat ini bisa menjadi salah satu favorit anda. Lokasi air terjun atau curug ini berada didesa Jrahi, Gunung Wungkal, Pati. Jika anda dari arah pusat kota kemudian ingin datang ketempat ini, anda harus menempuh jarak sekitar 27 km terlebih dahulu baru anda bisa menikmati udara segar dengan hamparan alam yang hijau dan masih asli.

4. Juwana Water Fantasy

Juwana Water Fantasy

Juwana Water Fantasy ini merupakan wisata air yang memiliki beragam jenis wahana didalamna. Permainan yang ada hampir lengkap, jika anda pernah mendatangi juwana water fantasy yang ada di Semarang pastinya anda juga akan menjumpai hal yang sama dengan disini. Biaya untuk tiket masuk per orangnya sekitar 25ribu.

5. Gua Pancur

Gua Pancur

Gua ini sudah ada sejak beberapa abad yang lalu, hanya saja karena sudah terjamah manusia tempat ini disulap menjadi objek wisata alam yang banyak disukai anak-anak. Ditempat ini anda bisa menikmati keindahan gua pancur dan menjelajah di kedalaman gua yang sangat panjang.

Tags: kota pati wisata wisata pati

Posting Terkait "5 Tempat Wisata Di Pati Menakjubkan Dan Menyenangkan Untuk Dikunjungi"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di