5 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

Membosankan.com – Bogor adalah salah satu korta di jawa barat yang menjadi tujuan wisata para pencinta wisata alam. Di sini anda dapat menikmati alam yang indah dengan pemandangan hijau di temani udaranya yang sejuk. Tempat ini di kenal masyarakat sebagai kota tujuan wisata yang mengandalkan kondisi lingkungan alam yang indah dan juga makanan khas dari daerah ini yang terkenal cukup lezat.

Jika anda pergi ke tempat ini tentunya anda harus memiliki buah tangan yang di kira pas untuk anda berikan kepada orang rumah. Jika anda masih bingung tentang apa saja yang dapat anda beli sebagai buah tangan untuk keluarga anda, maka saya akan membantu anda memberikan informasi tentang beragam pilihan buah tangan khas Bogor yang dapat anda pilih. Ini dia informasinya untuk anda

5 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

1. Ubi Cilembu

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu banyak diketahui masyarakat dengan cirri khas  rasanya yang semanis madu. Sesuatau yang sangat khas dari ubi bakar Cilembu adalah keluarnya  cairan lengket seperti gula yang keluar ketika  ubi dibakar. Cairan inilah yang menyebabkan ubi memiliki rasa manis legit istimewa. Makan ini sangat dinikmati oleh masyarakat sekitar karena rasanya yang lezat dan cocok untuk di santap di tengah udaranya yang dingin.

2. Asinan Bogor

Asinan Bogor

Asinan Bogor

Asinan amerupakan suat  proses pengawetan makanan dengan cara merendam buah atau sayur dengan  menggunakan larutan air dan garam atau gula. selanjutnya asinan akan disajikan dengan kuah berasa asam manis pedas yang sangat lezat dan menggoda. Anda dapat menemukan asinan  Bogor dengan mudah di pinggir jalan sekitar kota Bogor

3. Pie Apple

Pie Apple

Pie Apple

Senada dengan nama yang tertera bahwa  menu andalan di sini adalah pie apple yang dapat  dinikmati di tempat atau dibawa pulang sebagai buah tangan . Apple pie ini memiliki  bentuk hati dengan ukuran yang cukup besar. Teksturnya yang  terasa garing dan renyah pada bagian luar di kombinasi dengan selai apel. Di sini, tersedia juga pie dengan isi lainnya seperti stroberi, blueberry dan keju.

4. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Tempat oleh-oleh khas bandung selanjutnya adalah sebuah macaroni panggang. Di tempat ini tidak hanya menjual macaroni panggang tetapi juga klappetart, steak dan lasagna. Makaroni panggang bogor harganya sebesar antara 35 ribu – 150 ribu tergantung pada  ukuran yang anda pesan . Sementara lasagna harga berkisar antara 50 – 65 ribu.  Jika anda ingin mencoba macaroni panggang dan di jadikan oleh oleh, tempatnya beradaa di alamat : Jl. Salak No.24 Babakan. (Depan taman kencana, Bogor)

5. Manisan pala

Manisan pala

Manisan pala

Untuk oleh-oleh khas Bogor yang terakhir adalah sebuah makanan yang di awetkan yaitu manisan  pala . Buah pala dijadikan manisan dalam bentuk basah dengan siraman air gula maupun kering dengan baluran gula pasir halus. Manisan pala bisa anda  dapatkan di toko kue atau toko oleh-oleh kota bogor yang banyak berdiri di sekitar Baranang Siang.

Tags: jajanan khas bogor khas bogor kuliner

Posting Terkait "5 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal"

Rekomendasi Untuk Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya
Tujuan dari kita melakukan liburan selain untuk
Destinasi Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat
Salah satu nama kabupaten yang ada di
Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Kudus dan Sekitarnya
Kudus merupakan sebuah Kabupaten yang ada di