5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam

Make up, bagi manusia  umumnya merupakan sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan make up hal ini selain untuk enak dipandang juga menjadi penilaian sendiri bagi seseorang itu nantinya, sebagai bentuk dari pribadi seseorang.

Dalam ber make up pastinya seseorang akan melakukan hal yang terbaik dan sebaik mungkin agar hasil make up ia terlihat rapi dan tidak berantakan. Dengan adanya make up membuat orang yang awalnya biasa saja menjadi sangat cantik dan juga menawan.

5 Kesalahan make up ini ternyata bikin kulit gelap dan kusam

Apalagi buat wanita yang memiliki kulit gelap, dengan bantuan make up ini ia bisa terlihat lebih merona dan kian cantik. Namun tahukah kamu warna make up yang cocok untuk digunakan pada kulit gelap ? karena jika kamu salah dalam memilih warna make up pada kulitmu, yang bukan terlihat makin cantik, justru wajah kamu akan terluhat kusam, dan bahkan mirip seperti topeng karena warnanya terlalu putih.

Shafira Umm, presenter salah satu televisi internasional yang memiliki kulit gelap, telah memberikan cara untuk ber-make up untukpara wanita yang miliki ciri khas kulit ini. Pastinya kamu tidak mau kan jadi bahan perbincangan orang disekitar kamu gara-gara salah dalam memilih warna make up ?

Berikut ada beberapa kesalahan make up yang harus kamu hindari jika memiliki warna kulitmu  gelap seperti yang dituturkan oleh Shafira beberapa waktu lalu.

Foundation yang tidak sesuai warna kulit

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dala ber make up adalah warna foundation yang kamu gunakan. Karena jika kamu memilih warna foundation yang terlalu gelap, maka hasilnya pun akan membuat kulitmu kusam.

Namun, jika kamu memilih warna yang terlalu terang pun maka akan terlihat seperti memakai topeng. Maka dari itu, pemilihan warna foundation ini ada hal yang perlu akmu perhatikan betul. Kaka disarankan, jika kamu membel kosmetik hendaknya mencoba dulu agar cocok dengan warna kulit.

Bedak terlalu gelap

Sama seperti foundation, bedak ini juga sangat mempengaruhi dalam kecerahan warna kulitmu. Seperti yang dikatakan Shafira beberapa waktu lalu, untuk warna bedak pun harus benar-benar disesuaikan dengan warna kulit agar make up kamu terlihat alami. Kamu juga bisa memanfaatkan bedak tabur sebagai finishing satu tingkat diatas warna kulit agar wajahmu lebih cerah.

Tidak memakai bronzer

Dengan menggunakan brpnzer memang akan membuat kulit gelap menjadi terlihat berkilau cantik, namun sebaiknya kamu hati-hati dalam memilih bronzer. Jangan kamu memilih bronzer berwarna coklat atau terlalu muda, dan disarankan kamu untuk memilih bronzer dengan warna keemasan agar membuat wajahmu nampak glowing.

Eye shadow berwarna merah dan turunannya

Pada bagian mata orang yang memiliki kulit gelap pun akan terlihat semakin gelap. Maka dari itu dalam pemilihan eyeshadow harus benar-benar diperhatikan. Jangan pilih warna eye shadow merah, orange maupun warna turunannya, karena akan membuat mata kamu lebih gelap. Sebiaknya pilih warna emas, biru, atau ungu untuk membuatnya lebih unik dan seksi.

Lipstik warna nude

Jika kamu menggunakan lipstik berwarna nude, justru akan membuat kulit gelapmu terlihat pucat. Jika kamu ingin berdandan natural, pilihlah warna nude yang cenderung ke peach, atau kamu juga bisa mengaplikasikan lip gloss yang akanmenjadikannya lebih berkilau.

Cukup sekian informasi dari kita, semoga dapat membantu ^^

Tags: cantik dandan make up

Posting Terkait "5 Kesalahan Make Up Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Gelap Dan Kusam"

Style Sederhana Ini Mampu Membuatmu  Terlihat Lebih Elegan, Coba Deh !
Banyak yang percaya, jika penampilan itu merupakan
6 Style Wanita Berhijab Yang Bisa Membuatmu Lebih Keren Dan Trendy
Berhijab merupakan sebuah tuntutan bagi wanita muslim