3 Cara Ini Bisa Menjadi Solusimu Jika Si Dia Mulai Gampang Cemburu Dan Curiga

Buat yang saat ini masih memiliki pasangan pastinya seneng banget dong hatinya, ada seseorang pujaan hati yang hadir mewarnai kehidupan kamu. Apalagi buat yang udah baru jadian, hmm pastinya kemanapun gak mau ketinggalan menemaninya beraktivitas.

3 cara ini bisa menjadi solusimu jika si dia mulai gampan cemburu dan curiga

Namun buat kamu yang sudah menjalin hubungan cukup lama dengan si do’i, pastinya rasa saling percaya yang tumbuh di dalam hati masing-masing harunsya sudah tertanam dengan erat kan ? namun apa jadinya justru semakin lama ikatan hubungan kalian, justru si dia mulai berubah dengan gampang curiga atau cemburu kepada kamu ??

Ada masalah hingga mengakibatkan pertengkaran dalam sebuah hubungan itu dirasa masih sangat wajar, karena dengan adanya hal tersebut menuntut kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bagaimana kamu menyelesaikan masalah dengan cara bijak dan dewasa.

Mungkin banyak orang menilai jika sifat cemburua dan curiga itu merupakan hal yang wajar, itu tandanya jika si dia itu sayang sama kita, peduli sama kita, dan gak mau kehilangan kita. Namun kamu yakin tentang hal itu ? okelah jika masih dalam kadar wajar sih fine-fine saja, namun bagaimana jadinya jika dia mulai gampang sekali cemburu dan curiga tanpa maksud yang jelas ?

Hmm.. bikin tambah sayang aja enggak, yang ada si dia malah bikin pusing dan sebal dengan tingkah kekanak-kanakan tersebut. Sehingga disitu kamu akan menjadi pihak yang paling bersalah, dan jika hal itu terus berlanjut, yah siap-siap aja bom waktu akan menghancurkan hubungan kalian.

Biasanya sih, kan ada pepatah yang mengatakan jika tidak ada asap jika tidak ada api. Jadi orang yang gampang cemburu dan curiga tersebut bisa didasari oleh beberapa hal, coba deh kamu introspeksi dulu, apakah kamu pernah membuat kesalahan fatal sehingga dia sekarang jadi gampang curiga dan cemburu ke kamu?

Nah untuk mendapatkan kembali rasa percaya pada psangan kamu, mungkin kamu bisa menggunakan beberapa trik sederhana ini. Mungkin gak mudah, tapi kamu bisa mencobanya untuk mendapatakan kepercayaannya kembali.

Tiru Bahasa tubuhnya

Menurut penelitian yang telah dilakukan di jurnal Academy of Management Proceedings yang meminta para mahasiswa mengukiti bahasa tubuh rekan negosisinya. Contoh saat rekannya meletakkan siku kanan dimeja, maka kamu juga harus meletakkanya. Hal itu ternyata 67 % menjadikan negosiasi berhasil. Sementara murid yang tidak menirukan bahasa tubuh rekannya, hanya 12,5 % yangberhasil.

Hal ini bisa diterapkan dalam hubunganmu, coba deh untuk meniri bahasa tubuhnya ketika sedang berbicara denganmu, agar bisa mendapatkan rasa percaya dari pasanganmu lagi.

Masuklah dalam lingkaran pertemanannya

Coba mulai sekarang kenali siapa saja teman atau ornag terdekatnya, dan cobalah untuk masuk dalam lingkaran pertemanannya. Begitu juga sebaliknya, kamu persilahkan dia untuk mengenal teman-teman kamu yang lain. Saat kalian berdua sudah mengenal orang terdekat masing-masing, maka rasa pencaya antara kalian berdua akan terbangun dengan sendirinya.

Saling memaafkan dan bersikap tegas

Meminta maaf memang hal yang harus kamu lakukan jika melakukan kesalahan, dan jangan pernah gengsi untuk meminta maa terlebih dahulu. Tapi kamu juga bersikaplah tegas terhadap pasangan, kalau sifat cemburu dan curiganya sudah berlebihan, kamu juga berhak marah kepada dia. Saat kamu sudah terbiasa untuk saling minta maaf, maka rasa saling percaya pada pasangan akan kembali tumbuh.

Nah bagaimana guys ? sudah siap untuk membuat si do’i percaya lagi sama kamu ?

Tags: cemburu pasangan

Posting Terkait "3 Cara Ini Bisa Menjadi Solusimu Jika Si Dia Mulai Gampang Cemburu Dan Curiga"

5 Perbedaan Yang Cowok Harus Tau Antara Cewek Matre Dan Cewek Realistis
Mulai saat ini, cowok-cowok harus jeli membedakan
Menikah Tidak Hanya Soal Romantisme, Melainkan Soal Berjuang Berdua
Menikah merupakan impian banyak orang. Dan kemapanan